Sukses

Rasakan Hal Ini? Segera Resign Meski Anda Masih Betah

Pikirkan masa depan bukan hanya sekarang yang sedang Anda jalani.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda benar-benar menyukai pekerjaan Anda? Tapi hanya karena menyukai pekerjaan tersebut, tak berarti Anda harus selamanya bekerja di kantor Anda saat ini.

Anda tidak bisa selalu untuk berada di zona nyaman. Banyak pertimbangan hal yang akan membuat karier Anda semakin cemerlang. Pikirkan masa depan bukan hanya sekarang yang sedang Anda jalani.

Berikut adalah alasan untuk Anda berhenti bekerja seperti dikutip dari AsiaOne:

1. Tidak naik gaji

Pada awal bekerja, menerima gaji memang sangat menyenangkan. Namun bagaimana bila sudah lama menjadi karyawan namun gaji tak naik-naik dan tetap pada angka awal? Ini pasti sangat tidak wajar.

Jika mengalami hal ini, Anda harus keluar dari pekerjaan tersebut. Karena, bisa saja Anda mendapat peningkatan gaji sebesar 10 sampai 20 persen bila Anda keluar dari pekerjaan.

2. Tidak ada lagi yang bisa dipelajari

Tidak peduli seberapa tinggi Anda mendaki, Anda tidak boleh berhenti belajar. Anda perlu terus meningkatkan kemampuan Anda untuk memastikan Anda tidak mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pada titik tertentu, Anda akan mendapati sudah tidak ada lagi yang bisa dipelajari dari pekerjaan tersebut. Jika ini terjadi segeralah resign.

3. Anda tidak dipromosikan

Ada banyak alasan mengapa Anda tidak akan pernah mendapat promosi saat di kantor. Mungkin Anda bekerja untuk perusahaan keluarga yang semua posisi di atas Anda dipenuhi oleh anak-anak atasan Anda. Maka saatnya untuk pergi mencari perusahaan di mana ada ruang bagi Anda untuk tumbuh.

Simak video menarik di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Tidak berada di jalur karier yang benar

Jika Anda merasa tidak berada di jalur karier yang benar dan ketidakpuasan dengan apa yang Anda kerjakan itu adalah alasan yang sah untuk meninggalkan pekerjaan Anda. Dengan catatan, tabungan Anda cukup untuk membiayai kebutuhan selama Anda menganggur.

5. Menerima tawaran yang tidak dapat Anda tolak

Jika Anda benar-benar menyukai pekerjaan Anda saat ini, memutuskan apakah akan tetap bertahan atau resign bisa menjadi sulit. Sementara mengambil tawaran baru ini mungkin menguntungkan bagi karier Anda.

Meninggalkan pekerjaan yang Anda rasa nyaman memang sedikit menyeramkan, namun berhati-hatilah untuk tidak kehilangan kesempatan hanya karena Anda takut akan perubahan.

(Fransiska Wahyuning)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.