Sukses

Top 3: Segerombolan Anak SD Minta Sepeda ke Jokowi

Artikel perihal permintaan sepeda anak sd kepada Presiden Jokowi menuai perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap memberikan sepeda sebagai hadiah di beberapa momen berinteraksi dengan rakyat.

Kebiasaan Jokowi ini pula yang membuat dirinya kerap ditagih memberikan sepeda. Seperti saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pameran foto pembangunan infrastruktur di Silang Monas.

Ketika akan masuk ke dalam mobil kepresidenan, Jokowi diteriaki ole‎h sejumlah anak-anak yang meminta sepeda kepada orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Artikel perihal permintaan sepeda anak sd kepada Presiden Jokowi menuai perhatian pembaca Liputan6.com.

Lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal bisnis, Senin (28/8/2017):

1. Saat Segerombolan Anak SD Minta Sepeda ke Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pameran foto pembangunan infrastruktur di Silang Monas, Minggu sore. Jokowi datang sekitar pukul 16.50 WIB dan langsung disambut oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Ada hal unik yang terjadi usai Jokowi melihat foto-foto yang di pameran. Ketika akan masuk ke dalam mobil kepresidenan, Jokowi diteriaki ole‎h sejumlah anak-anak yang meminta sepeda kepada orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

"Pak Jokowi minta sepeda. Sepedanya mana?" ujar belasan SD 04 Cimande Kabupaten Bogor secara serentak.

Momen ini pun membuat masyarakat dan penunjung pameran tertawa. Sebab dalam beberapa kesempatan, Presiden Jokowi memang sering kali menggelar kuis dan memberikan sepeda sebagai hadiahnya.

Berita selengkapnya

2. Ribuan ATM Bank Tak Beroperasi karena Gangguan Satelit Telkom 1

Selain Bank BCA, sejumlah bank lain juga mengalami gangguan karena anomali yang terjadi pada satelit Telkom ini. Termasuk bank-bank BUMN. Bank BRI mencatat dari 24 ribu ATM milik Bank BRI hanya sekitar 300 ATM yang terkena dampak ini. Selain itu ada 130 kantor unit yang juga terkena pengaruhnya.

Hal ini disebabkan, satelit Telkom I digunakan BRI untuk operasional ATM di daerah remote, terpencil atau terluar, bukan di kota-kota besar.

Selain itu, BRI juga mempercepat migrasi dari ATM yang masih menggunakan satelit Telkom ke BRISat. Jadi mayoritas ATM BRI sekarang menggunakan satelit milik sendiri.

Sama halnya dengan BRI, Bank Mandiri juga mengklaim gangguan yang terjadi pada satelit Telkom tak begitu memberikan dampak negatif pada layanan ke nasabah. Dari sekitar 17 ribu ATM, sekitar 2.000 ATM Mandiri masih menggunakan satelit Telkom I.

Berita selengkapnya

3. 7 Tipe Wanita yang Suka Pergi ke Mal, Anda Nomor Berapa?

Para wanita biasanya sangat suka jika pergi berbelanja ke mal. Di mal ada banyak barang atau produk yang dibutuhkan wanita. Selain itu, tempatnya nyaman dan berbagai fasilitas tersedia di sana.

Umumnya, para wanita pergi ke mal memang untuk berbelanja berbagai produk kebutuhan atau produk khusus yang dibutuhkan. Namun, ada juga wanita yang pergi ke mal karena hanya ingin sekadar melihat-lihat saja. Atau hanya ingin menghilangkan kebosanan dengan nongkrong di mal untuk beberapa saat.

Mal adalah tempat yang dianggap paling nyaman untuk berdiam diri, sekadar jalan-jalan, atau refreshing. Mal juga merupakan tempat yang terkadang bisa menambah pengetahuan para wanita untuk mengetahui produk-produk terbaru dan update harga produk tertentu yang mungkin dibutuhkan, apalagi kalau sampai ada promo diskon.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini