Sukses

Sekolah Internasional di RI Jadi Pilihan Siswa Asia Tenggara

Liputan6.com, Jakarta - Sekolah internasional di Indonesia sudah menjadi pilihan tempat menuntut ilmu bagi para pelajar di Asia Tenggara. Berdasarkan hasil penelitian dari ISC Research, terdapat 192 sekolah di Indonesia yang menjadi tujuan para siswa di Asia Tenggara. Jumlah tersebut tertinggi untuk kawasan Asia Tenggara.

Hal tersebut menjadi alasan diadakannya konferensi Global Educational Supplies and Solutions (GESS) Indonesia 2017 yang akan berlangsung Jakarta Convention Center (JCC) pada 27-29 September 2017.

Menurut Matt Thompson, Event Director, F&E Education, penyelenggara GESS Indonesia, Indonesia merupakan pasar utama bagi operator sekolah internasional dan supplier pendidikan karena perkembangan sektor pendidikan.

"Ini merupakan kemunculan pusat pendidikan baru, dengan jumlah sekolah lokal dan internasional diperkirakan meningkat secara dramatis karena pertumbuhan populasi siswa," katanya dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (30/8/2017). 

Thompson mengungkapkan, GESS Indonesia berada dalam posisi yang baik untuk mendukung pertumbuhan ini, dengan mengumpulkan para pakar yang telah dikenal secara internasional untuk berbagi wawasan tentang peluang dan tantangan yang dihadapi sektor pendidikan di Indonesia.

"Sama pentingnya, para pengambil keputusan sektor pendidikan di Indonesia akan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan supplier lokal dan global dari berbagai produk dan solusi khusus sektor penididikan, yang akan membantu meningkatkan efektivitas dan kinerja guru," ucap dia.

Untuk diketahui, di belakang Indonesia, negara-negara di Asia Tenggara dengan jumlah sekolah internasional terbanyak meliputi Thailand, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Singapura, Filipina, Myanmar, Laos, dan Brunei.

Jumlah sekolah internasional di Asia Tenggara adalah 1.027, di mana 61 sekolah internasional baru bertambah hanya dalam kurun waktu satu tahun, mulai Januari 2016 sampai Januari 2017.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

GESS Indonesia

Kini di tahun ketiga, GESS Indonesia mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Agama, serta Dewan Pendidikan Jakarta.

Menghadirkan ribuan profesional pendidikan terkemuka dari seluruh wilayah dan ratusan supplier pendidikan terkemuka di dunia, GESS Indonesia dirancang sebagai salah satu konferensi dan pameran pendidikan terbaik di Asia Tenggara.

Banyak perusahaan menggunakan ajang ini untuk meluncurkan produk mereka di pasar pendidikan Indonesia yang sedang booming. Mereka menilai kegiatan tersebut sebagai wadah paling efektif untuk menjangkau masyarakat yang menjadi target.

GESS Indonesia menghadirkan konferensi gratis yang menyediakan konten relevan terbaru untuk para profesional pendidikan. David Hodgson, praktisi Master NLP, kembali hadir karena banyaknya permintaan untuk memimpin diskusi tentang berbagai topik seperti happiness in education, rules of influence and neuroscience of memory there’s something for everyone.

Dalam event tersebut juga akan ada serangkaian lokakarya dinamis yang menampilkan inovasi dalam produk, teknik dan hasil dari kelas untuk para guru serta bagaimana teknologi interaktif meningkatkan pembelajaran siswa, melalui integrasi STEAM dan peralatan pembelajaran digital.

Artikel Selanjutnya
Wonderful Indonesia Turut Meriahkan Resepsi Diplomatik di Mumbai
Artikel Selanjutnya
Anak Tumbuh Cerdas di Meikarta