Sukses

5 Alasan Penting Punya Tenggat Waktu Saat Berbisnis

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pengusaha, deadline atau tenggat waktu penting untuk membantu Anda mencapai tujuan besar maupun kecil.

Namun, Anda tidak akan langsung menemukan kesuksesan di dunia bisnis hanya dengan menetapkan deadline yang sewenang-wenang untuk semua proyek. Deadline salah satu strategi untuk dorong Anda sukses.

Batas waktu strategis dirancang untuk membantu Anda mendekati tujuan setiap hari, minggu, dan bulan dengan cara untuk alami kemenangan.

Akan tetapi tidak semua orang tahan akan deadline. Beberapa hal menimbulkan kekhawatiran, stres dan panik. Dalam situasi ini, banyak orang merasa cukup stres sehingga mereka mulai menunjukkan tanda-tanda kemarahan, yang dapat mengakibatkan hasil buruk bagi semua orang.

Namun, selalu ada cara yang lebih efektif dalam melakukan sesuatu. Tenggat waktu mudah dibenci, tapi inilah mengapa Anda harus mencintai mereka. Berikut adalah alasan mengapa tenggat waktu penting, terutama bagi pengusaha, seperti dikutip dari the balance, Sabtu (16/9/2017):

1. Memacu Inovasi dan Kreativitas

Bagi individu yang sukses, tenggat waktu sering menjadi tantangan yang menarik dan kesempatan untuk menghasilkan nilai. Pengusaha yang didorong kesuksesan akan menggunakan deadline sebagai poros menuju keunggulan. Orang yang bermotivasi tinggi memanfaatkan kreativitas dan keterampilan manajemen puncak mereka untuk merekayasa ulang alur kerja dan sumber daya mereka untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan melebihi harapan.

2. Tingkatkan Keyakinan Anda

Secara konsisten memenuhi tenggat waktu memiliki manfaat tambahan untuk membuat Anda dan tim lebih percaya diri dalam jangka panjang. Keyakinan yang Anda dapatkan untuk mendapatkan dengan mengirimkan produk dan membuat kreasi Anda masuk ke dunia nyata memungkinkan Anda tidak hanya mengandalkan lebih banyak pelanggan atau tanggung jawab di masa depan, tetapi juga untuk mengeksplorasi pendekatan baru, teknik dan untuk memajukan strategi Anda lebih jauh lagi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

1 dari 2 halaman

Kunci untuk Sukses

3. Kunci Anda untuk Sukses

Kemampuan untuk memenuhi deadline adalah metrik yang andal untuk menilai kinerja, terutama di dunia bisnis. Bahkan dalam kehidupan non-kerja Anda, praktik pengaturan deadline pribadi juga merupakan indikator kunci dalam kesuksesan pribadi dan bisnis. Menurut penulis buku terlaris dan pembicara Brian Tracy, penetapan tenggat waktu meningkatkan kemungkinan kesuksesan sebanyak 11,5 kali.

4. Bantu Anda Memprioritaskan dan Fokus Hanya pada Apa yang Paling Penting

Deadline berdampak langsung pada waktu Anda. Oleh karena itu, mereka memaksa Anda untuk mengatur tugas Anda sesuai prioritas, sehingga Anda hanya mengerjakan tujuan yang membuat Anda lebih dekat dengan tujuan Anda yang paling berarti. Anda harus belajar bagaimana memusatkan perhatian pada tonggak utama Anda dan katakan saja tidak kepada yang lain.

5. Memungkinkan Anda untuk Merangkul Kegagalan Kecil dan Terus Bergerak Maju

Beberapa orang menginginkan hasil yang hampir sempurna dalam hal keahlian, bisnis atau karier mereka Ketika Anda berada dalam sebuah deadline, Anda memaksa diri Anda untuk menempatkan keinginan untuk mengatasi tingkat belakang yang sempurna, untuk memenuhi tenggat waktu Anda yang lebih penting daripada tanpa henti mengutak-atik hasil Anda. Lakukan ini dengan cukup waktu dan itu menjadi bagian dari latihan Anda.

(Fransiska Wahyuning)

Artikel Selanjutnya
Biar Makin Bahagia Lakukan Kegiatan Ini Setelah Resign
Artikel Selanjutnya
Moms, Mau Resign dan Jadi Pengusaha? Miliki 6 Hal Ini Dulu