Sukses

Wings dan Batik Air Tambah Rute Baru

Manajemen Lion Air mengharapkan penambahan rute baru dari dua maskapai di bawah naungan grup Lion Air dapat membantu mobilitas masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai yang berada di bawah naungan grup Lion Air yaitu Wings Air dan Batik Air pada akhir bulan ini kembali berekspansi dengan menambah rute baru domestiknya.

"Penambahan rute baru ini tentu membuat jaringan penerbangan Wings Air dan Batik Air semakin luas dan tajam, sebagai maskapai yang berfungsi sebagai feeder dari sebuah Kabupaten menuju Kota maupun sebaliknya," kata Head of Corporate Communication & Secretary Lion Air Group Andy M Saladin, Kamis (31/8/2017).

Pada 30 Agustus 2017, Wings Air menghubungkan Makassar melalui Bandara Internasional Sultan Hassanuddin menuju Kota Palangkaraya melalui Bandar Udara Tjilik Riwut dan sebaliknya.

Rute baru tersebut dioperasikan oleh Wings Air dengan jadwal 1 kali penerbangan per hari. Tujuan tersebut akan dilayani Wings Air menggunakan pesawat tipe ATR 72-500 maupun 72-600 yang memiliki kapasitas 72 seats.

Penerbangan dari Makassar akan dijadwalkan berangkat pada pukul 17.05 dan tiba di Palangkaraya pada pukul 17.50 waktu setempat, sebaliknya penerbangan dari Palangkaraya akan berangkat pada pukul 16.10 dan sampai di Makassar pada 18.55 waktu setempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Batik Air

Sedangkan maskapai Lion Air Group lainnya yang memberikan pelayanan full services yaitu Batik Air menambah frekuensi penerbangannya dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno- Hatta menuju Palu melalui Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie dan sebaliknya.

Batik Air akan menggunakan armadanya dengan tipe Airbus A320 CEO ataupun Boeing 737-800/900 yang seluruh nya mampu menampung lebih dari 180 penumpang.

Dengan penambahan tersebut Batik Air kini terbang dua kali dalam sehari melayani destinasi tersebut menggunakan nomor penerbangan ID 7585 yang berangkat dari Jakarta pada pukul 02.30 WIB dan ID 6232 yang dijadwalkan berangkat pada pukul 05.35 WIB. Sedangkan dari Palu akan tersedia penerbangan menuju Jakarta tiga kali dalam sehari yaitu keberangkatan pada pukul 07.00, 11.40, dan 17.55 waktu setempat.

"Peran dua maskapai tersebut akan semakin penting dan menjadi yang utama dalam menghubungkan para pelanggan ke daerah nya masing–masing yang pada kali ini baik dari Ibu Kota Sulawesi Selatan maupun Ibu Kota Kalimantan Tengah serta dari Jakarta menuju Ibu Kota Sulawesi Tengah tersebut," tambah Andy.

Andy menambahkan dengan penambahan rute baru tersebut diharapkan banyak masyarakat khususnya warga yang berdomisili di Makassar, Palangkaraya, Palu dan sekitarnya dapat terbantu mobilitas nya untuk melakukan perjalanannya sesuai dengan rute yang disediakan. Hal itu diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi karena adanya kemudahan akses yang efisien dan efektif.

Hingga saat ini Wings Air telah terbang ke lebih dari 80 destinasi domestik di seluruh Indonesia dan memiliki frekuensi mencapai lebih dari 300 penerbangan perharinya dengan mengoperasikan armadanya berjumlah 52 unit tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600.

Sedangkan Batik Air telah terbang ke lebih dari 38 destinasi domestik dan internasional menuju Singapura, Malaysia, Australia, India, dan China dengan frekuensinya mencapai lebih dari 250 penerbangan perharinya yang total armadanya hingga kini berjumlah 49 unit. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.