Sukses

Menteri Rini: Telkom Harus Jadi Perusahaan Satelit Terbesar

Menteri BUMN Rini Soemarno menuturkan, sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki PT Telkom Tbk berkualitas dapat bantu perusahaan jadi kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN RI Rini Soemarno menaruh harapan yang tinggi terhadap PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom. Rini ingin Telkom Indonesia menjadi perusahaan terkemuka di dunia dengan kemampuan yang dimilikinya.

Harapan ini disampaikan Rini ketika mengunjungi Graha Merah Putih yang menjadi kantor Telkom Indonesia. Ia juga sekaligus memantau perbaikan satelit Telkom 1 yang sudah mengalami masalah sejak minggu lalu.

"Persoalan satelit ini, saya juga mengatakan ke Pak Alex (Dirut Telkom), kita harus memakai keadaan ini untuk membuat kita semakin kuat. Saya mendorong semua bahwa Telkom ini harus menjadi perusahaan satelit terbesar di dunia," kata Rini di Graha Merah Putih, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Rini meyakini, kemampuan Telkom Indonesia untuk mewujudkan harapannya tersebut sangat mampu. Hal ini ditunjukkan dengan kemampuan perusahaan dalam menangani krisis yang tengah dialami saat ini. Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Telkom Indonesia menurut Rini juga berkualitas, profesional dan solid.

"Tentunya saya yakin dengan kejadian ini, dengan kemampuan bapak ibu sekalian dengan teman-teman, saudara dan adik-adik (karyawan) di seluruh Indonesia, pernah mengalami krisis ini dan dapat menyelesiakan dengan baik. Saya yakin impian kita dapat tercapai," tambah dia.

Kemampuan Telkom Indonesia untuk menjadi perusahaan terkemuka di dunia tidak hanya dibuktikan dari sisi SDM. Dari kapitalisasi pasar, Telkom di Bursa Efek Indoneisa (BEI) terbukti menjadi yang paling dominan.

Data awal Juli 2017, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) masih mencetak kapitalisasi pasar saham terbesar di BEI. Nilai kapitalisasi pasar saham TLKM sebesar Rp 483 triliun. Kapitalisasi pasar saham TLKM 7,5 persen dari total kapitalisasi pasar saham BEI. (Yas)

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri Rini Pantau Pemulihan Layanan Satelit Telkom

Sebelumnya, Rini Soemarno berkunjung ke Crisis Center TelkomGroup untuk memantau perkembangan pemulihan layanan Satelit Telkom 1 di Telkom Integrated Operation Center (TIOC), Graha Merah Putih, Jakarta, Kamis pagi ini.

Kunjungan Rini Soemarno kali ini dimaksudkan memberikan semangat kepada seluruh personel TelkomGroup yang tengah fokus bekerja memulihkan layanan satelit Telkom 1 dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Alex J. Sinaga.

"Ini semua pihak pasti melihatnya sebagai krisis yang sangat besar ya, tapi mereka dapat menanganinya dengan baik. Sebelumnya, saya memberikan semangat dan apresiasi dan yakin bahwa ini akan terselesaikan dengan baik," kata Rini di Graha Merah Putih, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Dalam kunjungannya, Rini M. Soemarno juga berkesempatan menyampaikan dukungan morel melalui video conference dengan para petugas yang sedang menyelesaikan proses recovery di beberapa lokasi di Indonesia diantaranya Stasiun Pengendali Utama (SPU) Cibinong dan beberapa Kantor Telkom Regional .

Rini menambahkan apa yang dialami Telkom saat ini bisa dijadikan sebagai upaya demi menjadikan perusahaan jauh lebih baik setiap waktunya.

"Dan tentunya saya katakan ini bentuknya satu pendidikan dan pengalaman yang sangat mahal dan saya yakin ini bisa menjadi manfaat bagi Telkom group untuk memperbesar diri. Namun yakinlah bahwa mereka betul betul bisa menjadi pemain dunia yang besar dalam bidang satelit," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.