Sukses

Ini Dia Steak Termahal di Dunia, Minat Menyantapnya?

Relakah Anda untuk mengeluarkan uang jutaan rupiah hanya untuk makan steak? Ini dia steak termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan hidangan steak? Hidangan daging yang dipotong tegak lurus dan kemudian dibakar ini memiliki kenikmatan tersendiri. Biasanya, steak yang dihidangkan berbahan daging sapi. Namun ada juga steak dari ayam dan ikan. 

Dalam steak terkandung berbagai manfaat mulai dari protein, lemak, dan kalori yang tepat dalam satu sebuah piring sajian. Hidangan steak biasanya dilengkapi dengan sayuran sebagai penambah vitamin dan kentang untuk karbohdidrat.

Ternyata, ada beberapa restoran di dunia yang menyajikan hidangan steak dengan harga fantastis. Steak ini terbuat dari sapi dan daging pilihan sehingga harganya mencapai jutaan. 

Dikutip dari TheRichest, Sabtu (2/9/2017), berikut ini lima hidangan steak dengan harga paling mahal di dunia:

5. Wagyu Sirloin
US$ 169 atau Rp 2,24 juta per porsi (estimasi kurs 13.300 per dolar AS)

Anda harus melakukan perjalanan ke Dubai untuk bisa menikmati Wagyu Sirloin ini. Al Muntaha Restaurant menawarkan masakan Eropa dan berada di 700 kaki di atas permukaan laut di hotel Burj Al Arab. Selain sirloin, restoran ini juga menyajikan Wagyu tartare, untuk pengalaman mencicipi yang sangat sensasional.

4. Select Special Kobe Filet
US$ 246 atau Rp 3,2 juta per porsi

Restoran Steak Kobe Renga-Tei di Kobe, Jepang masuk dalam daftar ini. Merupakan rumah untuk jenis daging Wagyu yang terkenal. Dengan potongan seberat 5,6 ons, steak juga dilengkapi dengan salmon, salad, dan makanan penutup.

Rahasia memasak mereka adalah kertas khusus untuk menutupi steak ini sebelum dimasak di atas tungku tembaga dan besi. Steak kemudian disajikan dalam gerabah tradisional yang biasanya digunakan di upacara pesta budaya mewah.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

3-1

3. Charbroiled Kobe Filet
US$ 258 atau Rp 3,4 juta per porsi

Steak dengan berat 8 ons ini disajikan di restoran Aragawa, di Tokyo. Restoran ini dikenal dengan bahan-bahan high-end. Dekorasi sederhana tercermin dalam porsi mereka.

Para koki menyajikan potongan daging yang mahal ini hanya dengan mustard dan merica pilihan, untuk menonjolkan rasa utama yang sudah ada di daging sapi.

2. Fullblood Wagyu Tenderloin
US$ 295 atau Rp 3,9 juta per porsi

Restaurant di Sydney, Australia ini menyajikan tenderloin Wagyu yang sangat lembut dan lezat. Daging ini berasal dari sapi yang dirawat dan diberi makan khusus selama 600 hari.

Sapi ini diternak di Alexandra, Victoria oleh David Blackmore, produsen Wagyu pemenang penghargaan Australia.

1. A5 Kobe Strip Steak
US$ 350 atau Rp 4,6 juta per porsi

The Old Homestead Steakhouse di New York, AS. Restoran ini menyajikan steak Kobe setebal 12 ons. Ini adalah menu yang populer meskipun mahal.

Restaurant ini menyajikan hingga 25 steak ini setiap malam. Steak ini terbuat dari sapi-sapi dibatasi dari penggembalaan sehingga mereka mengembangkan lemak di atas otot. Hasilnya adalah daging yang sangat lembut dan meleleh di lidah Anda.

 

 

(Fransiska Wahyuning)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.