Sukses

Top 3: Tips Jadi Miliarder Sebelum 40 Tahun

Kantor akuntan public global, PricewaterhouseCoopers (PwC) dan bank investasi global UBS membeberkan tentang beberapa cara agar sukses.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak ingin menjadi miliarder. Namun hingga kini, banyak orang berpikir bahwa menjadi miliarder adalah sesuatu yang terjadi secara sendirinya tanpa memerlukan proses.

Padahal, banyak yang berjuang bertahun-tahun dan baru mencapai kesuksesan di usia senja. Itu artinya Anda masih berpeluang jika mau berjuang untuk bisa menjadi miliarder.

Kantor akuntan public global, PricewaterhouseCoopers (PwC) dan bank investasi global UBS membeberkan tentang beberapa cara menggapai kesuksesan menjadi miliarder.

Artikel ini mendapat perhatian lebih dari pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Kamis (31/8/2017):

1. Tips Ini Bisa Bikin Anda Jadi Miliarder Sebelum 40 Tahun

Menjadi seorang yang sukses dan memiliki banyak uang di usia muda adalah impian semua orang. Banyak orang berpikir bahwa menjadi miliarder adalah sesuatu yang terjadi secara sendirinya tanpa memerlukan proses.

Kantor akuntan public global, PricewaterhouseCoopers (PwC) dan bank investasi global UBS merilis penelitian menarik yang mengamati 1.300 miliarder untuk mengetahui bagaimana cara mereka menggapai kesuksesan.

Berita selengkapnya

2. HEADLINE: Dulu Cuma Mimpi, Kini Orang Tak Bergaji Bisa Beli Rumah

Wawan (28) adalah pedagang bakwan Malang keliling di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dia bungah mendengar pemerintah tengah meluncurkan program bantuan pembiayaan perumahan untuk para pekerja informal seperti dirinya.

Datang mengadu nasib ke Jakarta lima tahun lalu, kini dia tinggal di rumah kontrakan yang disediakan juragannya. Uang kontrakan dipotong dari keuntungan dia berjualan. Pemuda asal Klaten ini penuh harap bisa memiliki rumah sendiri, meski kecil dan sederhana.

Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Hozia Siregar mengatakan jumlah pedagang kaki lima di seluruh Indonesia diperkirakan mencapai 500 ribu orang. Di wilayah Jakarta sendiri, jumlahnya mencapai 75 ribu orang. Dari 500 ribu orang tersebut, 70 persennya belum memiliki rumah sendiri.

Berita selengkapnya

3. PNS dan Pemerintah Sama Untungnya Pakai Skema Pensiun Baru

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan tengah memformulasikan skema baru program pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari pay as you go ke fully funded yang secara bertahap mulai berjalan pada 2018. Dengan skema baru tersebut, baik pemerintah maupun purna PNS akan memperoleh manfaat pasti.

Direktur Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Ditjen Anggaran Kemenkeu, Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengungkapkan, dalam skema pendanaan fully funded, PNS sebagai pekerja dan pemerintah sebagai pemberi kerja sama-sama membayar iuran.

"Fully funded adalah individual account. Gaji PNS dipotong buat bayar iuran, pemerintah sebagai pemberi kerja juga harus iuran. Akumulasi dana pensiun ini yang akan digunakan untuk membayar manfaat pensiun," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Rabu (30/8/2017).

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini