Sukses

5 Daging Termahal Di Dunia, Ada yang dari Indonesia?

Dari sekian banyak jenis daging, ada beberapa di antaranya yang dibanderol dengan harga sangat mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pecinta makanan, daging merupakan satu kudapan yang banyak disukai orang. Selain kaya rasa, bahan makanan satu ini pun bisa disulap ke berbagai jenis hidangan.

Dari sekian banyak jenis daging, ada beberapa di antaranya yang dibanderol dengan harga sangat mahal. Tak heran, ini karena daging-daging ini sangatlah sulit untuk didapat. Sebagian di antaranya bahkan diambil dari hewan yang sudah hampir punah.

Dilansir dari foodbeast, Jumat (1/9/2017) berikut ulasannya:

1. Daging Ikan Fugu
Harga: US$ 135 atau Rp 1,7 juta per pon (estimasi Rp 13.330 per dolar AS)

Ikan fugu, yang di Indonesia dikenal dengan nama ikan buntal, memang mengandung kadar racun yang sangat berbahaya. Ikan ini bisa mengembungkan diri dan menyebar racun ke seluruh tubuhnya untuk bertahan dari musuh.

Untuk itu dalam memasak daging ini diperlukan kehati-hatian tingkat tinggi. Jika tidak, orang yang memakannya bisa saja keracunan. Inilah akhirnya yang membuat daging ikan fugu dihargai sangat mahal.

2. Otoro Sushi
Harga: US$ 24 atau Rp 319 ribu per potong

Otoro Sushi dibuat dari daging ikan tuna bluefin. Daging jenis ini lebih banyak digunakan untuk steak ketimbang sushi. Saat digunakan sebagai bahan dari hidangan asal Jepang, harga daging ini pun melambung.

Mereka yang sudah mencicipi otoro sushi menuturkan hidangan ini memiliki rasa yang sangat enak. Dagingnnya empuk, tidak banyak lemak dan kaya rasa.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Jamon Iberico
Harga: US$ 140 atau Rp 1,8 juta per pon

Jamon Iberico adalah olahan kaki babi yang diternakkan di hutan ek tua di bagian barat Spanyol. Babi-babi tersebut hanya mengonsumsi biji-bijian, jamur liar, dan rumput di area tersebut. Hal ini untuk menghasilkan daging yang kaya rasa dan rendah lemak jenuh. Bagian kaki babi kemudian diawetkan dengan cara tradisional.

4. Kobe Wagyu
Harga: US$ 300 atau RP 3,9 juta per pon

Wagyu atau daging sapi asal Jepang ini terkenal karena pola marbling pada otot lemaknya dalam dagingnya dan kualitas rasanya yang bikin lupa diri. Di beberapa daerah di Jepang, daging ini diberi nama sesuai wilayah produksinya. Kobe Wagyu berarti daging wagyu dihasilkan di wilayah Kobe, Jepang.

Rasanya yang begitu lezat disebabkan serat daging dan perlemakannya yang sulit ditandingi oleh daging sapi atau daging hewan lainnya.

Sapi wagyu ini memang sangat spesial. Para peternak memperlakukan sapi ini seperti seorang raja. Mereka ini diberi rumput yang lebih hijau dan lebih fresh, diberi asupan vitamin supaya kualitas daging sapi menjadi lebih sempurna.

5. Daging Ayam Cemani
Harga: US$ 2.500 atau Rp 33 juta per ekor

Ayam yang berwarna hitam legam ini berasal dari Indonesia. Tidak salah apabila harga daging ini bisa sangat mahal, karena jenis ayam ini pun semakin hari semakin langka. Di Indonesia sendiri sudah sangat jarang ditemui peternak jenis ayam ini.

Hal ini tidak lepas dari anggapan banyak orang bahwa berternak jenis ayam. bertentangan dengan ajaran agama. Seperti yang diketahui ayam ini sering digunakan sebagai pelengkap dalam ritual kuno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.