Sukses

Libur Panjang Tapi Tetap Harus Kerja? Ini 4 Triknya

Liputan6.com, Jakarta - Ada kalanya waktu libur yang didapat tidak bisa dinikmati dengan maksimal. Sedang asyik menikmati libur, ternyata ada beberapa pekerjaan yang perlu diselesaikan.

Tenang, disela-sela liburan Anda bisa menyelesaikannya dengan baik. Ada beberapa cara yang bisa membuat Anda bisa ikhlas bekerja meskipun teman-teman yang lain bisa menikmati liburan mereka.

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan jika Anda harus bekerja saat liburan melansir cheatsheet.com, Sabtu (2/9/2017):

1. Atur jadwal yang fleksibel

Meski harus tetap bekerja saat libur, Anda tetap bisa menyelesaikannya dengan menerapkan jam kerja fleksibel. Menerapkan langkah ini maka setiap karyawan dapat memilih waktu kerja sesuai kebutuhan mereka. Anda pun bisa menyesuaikan dengan agenda liburan

2. Pilih tempat nyaman untuk bekerja

Jangan lupa untuk memilih tempat yang nyaman saat bekerja. Cafe bisa menjadi salah satu solusinya.

Suasana cafe yang lebih nyaman dan santai bikin aura kerja jadi lebih rileks dan tenang. Sebanyak apapun kerjaan, kita bisa dengan santai mengerjakan satu demi satu.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Tetap Produktif

3. Tetap produktif

Bekerja di hari libur memang tidak enak. Anda bisa tidak fokus menyelesaikan pekerjan karena terganggu dengan pikiran ingin merayakan hari besar bersama keluarga.

Tapi, Anda tidak boleh menyia-nyiakan waktu berharga ini. Meski harus kerja, Anda harus punya target yang jelas.

Tuliskan daftar tugas yang ingin kamu selesaikan. Beri tanda pada tugas yang sudah kamu selesaikan, maka Anda pun akan merasa lebih produktif.

4. Dengarkan musik

Mendengarkan musik bisa menjadi salah satu cara mengatasi rasa malas kerja. Tentu saja musik yang didengarkan bukan yang bertempo lamban dan mendayu-dayu.

Kalau Anda salah satu penggemar musik Rock, Anda sudah berada di jalur yang tepat untuk melawan rasa malas. Mendengarkan musik Rock favorit di pagi hari akan memompa semangat Anda untuk bekerja dengan baik sepanjang hari.

Artikel Selanjutnya
Biar Makin Bahagia Lakukan Kegiatan Ini Setelah Resign
Artikel Selanjutnya
5 Ciri yang Dilakukan oleh Orang 'Gagal' Selama Akhir Pekan