Sukses

Libur Panjang Tapi Tetap Harus Kerja? Ini 4 Triknya

Meski sudah ikhlas untuk tetap bekerja, hawa liburan yang berhembus membuat Anda yang terjebak di kantor jadi iri juga.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kalanya waktu libur yang didapat tidak bisa dinikmati dengan maksimal. Sedang asyik menikmati libur, ternyata ada beberapa pekerjaan yang perlu diselesaikan.

Tenang, disela-sela liburan Anda bisa menyelesaikannya dengan baik. Ada beberapa cara yang bisa membuat Anda bisa ikhlas bekerja meskipun teman-teman yang lain bisa menikmati liburan mereka.

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan jika Anda harus bekerja saat liburan melansir cheatsheet.com, Sabtu (2/9/2017):

1. Atur jadwal yang fleksibel

Meski harus tetap bekerja saat libur, Anda tetap bisa menyelesaikannya dengan menerapkan jam kerja fleksibel. Menerapkan langkah ini maka setiap karyawan dapat memilih waktu kerja sesuai kebutuhan mereka. Anda pun bisa menyesuaikan dengan agenda liburan

2. Pilih tempat nyaman untuk bekerja

Jangan lupa untuk memilih tempat yang nyaman saat bekerja. Cafe bisa menjadi salah satu solusinya.

Suasana cafe yang lebih nyaman dan santai bikin aura kerja jadi lebih rileks dan tenang. Sebanyak apapun kerjaan, kita bisa dengan santai mengerjakan satu demi satu.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Produktif

3. Tetap produktif

Bekerja di hari libur memang tidak enak. Anda bisa tidak fokus menyelesaikan pekerjan karena terganggu dengan pikiran ingin merayakan hari besar bersama keluarga.

Tapi, Anda tidak boleh menyia-nyiakan waktu berharga ini. Meski harus kerja, Anda harus punya target yang jelas.

Tuliskan daftar tugas yang ingin kamu selesaikan. Beri tanda pada tugas yang sudah kamu selesaikan, maka Anda pun akan merasa lebih produktif.

4. Dengarkan musik

Mendengarkan musik bisa menjadi salah satu cara mengatasi rasa malas kerja. Tentu saja musik yang didengarkan bukan yang bertempo lamban dan mendayu-dayu.

Kalau Anda salah satu penggemar musik Rock, Anda sudah berada di jalur yang tepat untuk melawan rasa malas. Mendengarkan musik Rock favorit di pagi hari akan memompa semangat Anda untuk bekerja dengan baik sepanjang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.