Sukses

8 Negara Paling Dermawan Beri Subsidi Rumah untuk Warganya

Database Perumahan Terjangkau milik OECD menunjukkan bahwa banyak negara yang menawarkan tunjangan berbeda bagi warganya.

Liputan6.com, Jakarta Rumah atau tempat tinggal menjadi kebutuhan primer bagi semua orang. Itulah sebabnya pemerintah di tiap negara terus memfokuskan diri untuk selalu memberi bantuan tempat tinggal, khususnya bagi warga kelas ekonomi bawah dan menengah.

Dalam hal perpaduan instrumen kebijakan, Database Perumahan Terjangkau milik OECD menunjukkan bahwa banyak negara yang menawarkan tunjangan perumahan, pengaturan perumahan sosial serta dukungan keuangan terhadap kepemilikan rumah warganya. Subsidi yang diberikan tiap negara pun berbeda, ada yang menganggarkan biaya cukup besar untuk kebutuhan ini.

Berikut delapan negara yang memberi bantuan subsidi perumahan paling besar bagi warganya melansir dari oecd.org, Minggu (3/9/2018):

8. Belanda
Besar subsidi: 0,45 persen dari PDB

7. Swedia
Besar subsidi: 0,45 persen dari PDB

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selandia Baru

6. Selandia Baru
Besar subsidi: 0,47 persen dari PDB

5. Denmark
Besar subsidi: 0,48 persen dari PDB

4. Jerman
Besar subsidi: 0,59 persen dari PDB

3 dari 3 halaman

Finlandia

3. Finlandia
Besar subsidi: 0,82 persen dari PDB

2. Prancis
Besar subsidi: 0,83 persen dari PDB

1. Inggris
Besar subsidi: 1,41 persen dari PDB

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.