Sukses

Resmi Menikah, Berapa Nilai Mas Kawin Hamish Daud buat Raisa?

Dalam prosesi akad nikah, Hamish memberikan mas kawin berupa 500 gram logam mulia untuk mempersunting Raisa.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Raisa dan aktor Hamish Daud resmi menjadi suami istri setelah melangsungkan akad nikah di Ayana Midplaza Hotel, Jakarta, Minggu (3/9/2017).

Dalam prosesi akad nikah, Hamish memberikan mas kawin berupa 500 gram logam mulia untuk mempersunting Raisa. Berapa nilai mas kawin dari pasangan tersebut?

Mengacu pada harga emas PT Aneka Tambang Tbk atau emas Antam pada perdagangan Kamis (31/8/2017), berada pada posisi Rp 611 ribu per gram.

Jika dihitung dengan patokan harga emas Antam sebesar Rp 611 ribu per gram, maka 500 gram mas kawin yang diserahkan Hamish untuk Raisa, nilainya mencapai Rp 305,50 juta.

Seperti diberitakan, dalam prosesi akad nikah Raisa dan Hamish, ayah kandung Raisa, Allan N Rachman, bertindak langsung sebagai wali nikah.
 
"Ananda Hamish Daud Wyllie bin David James Wyllie. Saya nikahkan, saya kawinkan engkau dengan putri kandung saya yang bernama Raisa Andriana, kepada engkau dengan mas kawin berupa 500 gram logam mulia dibayar tunai," ucap ayah Raisa, dalam video yang diunggah @tetygantama, Minggu (3/9/2017).
 
Sementara Raisa nampak duduk berdampingan tepat di sebelah Hamish Daud, di hadapan ayahnya yang duduk sebelah penghulu pencatat nikah dari KUA Tanah Abang, serta para saksi. Hamish dan Raisa nampak serasi dalam balutan busana pengantin dengan adat Sunda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Cinta Hamish Daud dan Raisa

 
Dalam kurun waktu setahun belakangan tak ada yang menerka penyanyi Raisa akan menikah. Pertanyaannya, siapa pria yang beruntung bakal menyuntingnya suatu saat kelak.

Publik hanya mengetahui Raisa pernah berpacaran dengan personel Tangga, Mohammed Kamga dan Keenan Pearce, kakak kandung artis Pevita Pearce.

Sampai akhirnya muncul pria tampan bernama Hamis Daud. Banyak pihak yang mendukung keputusan Raisa dan Hamis Daud untuk berpacaran. Bagaimana keduanya bisa sampai menjalin asmara?

Media pertama kali mencium gelagat hubungan mereka ketika Hamish Daud tepergok menyaksikan konser Mocosik, yang menampilkan Raisa di Yogyakarta, pada bulan Oktober 2016. Namun, dalam beberapa kali kesempatan, keduanya selalu tutup mulut saat ditanya perihal hubungan pacaran.

Tapi, layaknya seperti orang pacaran,  mereka kerap kali saling meninggalkan komentar di akun Instagram masing-masing. Hal ini terlihat saat Hamish Daud sedang menjalani ibadah umrah dan menjalani operasi pada telinganya.

Sampai akhirnya, keduanya mulai membuka diri dengan mengunggah beberapa kebersamaan mereka di dunia maya. Dengan kebersamaan mereka, tak ayal banyak warganet yang terbawa perasaan dengan hubungan mereka.

Untuk kali pertama, keduanya pun muncul di hadapan media dan publik. Raisa terlihat memberikan dukungan kepada kekasihnya itu saat menghadiri gala premiere film The Nekad Traveler, di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 9 Maret 2017. Hamish Daud memang menjadi pemeran utama di film itu.

Tak ada pernyataan apapun malam itu karena Raisa dan Hamish Daud sepertinya ingin menghormati pengundang acara untuk tidak membicarakan di luar film.

Dan akhirnya dunia hiburan Indonesia dikejutkan dengan perhelatan acara pertunangan keduanya di kediaman Raisa di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Minggu 21 Mei 2017.

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.