Sukses

Cara PLN Memperingati Hari Pelanggan Nasional

Liputan6.com, Jakarta PLN terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi pelanggannya. Berinteraksi langsung dengan masyarakat, selaku pelanggan listrik PLN menjadi salah satu cara.

Seperti yang dilakukan petugas PLN Rayon Jepara Distribusi Jawa Tengah & DIY yang melakukan penggantian kWh meter tua dan penyambungan listrik gratis bagi keluarga tidak mampu.

"Ini dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional di Desa Kecapi Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara di Jawa Tengah," ujar Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka dalam keterangannya, Minggu (3/9/2017).

Dia mengatakan, PLN sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia yang memiliki jumlah pelanggan sebanyak 66 juta, memiliki usaha yang berorientasi pada pelayanan turut serta untuk menyemarakkan peringatan Hari Pelanggan Nasional 2017.

Kegiatan Hari Pelanggan Nasional di lingkungan PLN pada tahun ini, kata dia, akan dilaksanakan secara masif dan serentak di seluruh unit dan Anak Perusahaan PLN se-Indonesia. Hal ini sebagai wujud apresiasi PLN terhadap pelanggan.

Dia menyebutkan, dengan semangat Senyum Benderang Indonesia, Direksi PLN akan melakukan kunjungan ke pelanggan. Dalam kunjungan ini, jajaran Direksi PLN ingin mendengarkan langsung keluhan pelanggan. Kemudian mengapresiasi para pelanggan yang selama ini telah menggunakan layanan PLN.

"Serta memperhatikan hak dan kepuasan pelanggan dan lebih mendekatkan PLN dengan pelanggan untuk memberikan informasi tentang layanan PLN yang lebih mudah, pasti dan transparan," tutur dia.

1 dari 2 halaman

Tarif Listrik September Tak Naik

PT PLN (Persero) sebelumnya menyatakan, tidak ada perubahan tarif tenaga listrik untuk semua golongan pelanggan, baik bersubsidi maupun nonsubsidi pada periode September 2017.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengungkapkan, PLN telah sepakat tidak menaikkan tarif listrik ‎sampai akhir 2017. Dengan begitu, pada periode September tidak ada perubahan tarif listrik.

"Tidak ada perubahan sampai akhir tahun ini," kata Made, saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti yang dikutip di Jakarta, Sabtu (2/9/2017).

Dengan ada keputusan tersebut, tarif bagi pelanggan Tegangan Rendah (TR) Rp 1.467,28 per kilo Watt hour (kWh), golongan 900 VA Rumah Tangga Mampu (RTM) Rp 1.352 per kWh, tarif listrik Tegangan Menengah (TM) Rp 1.114,74 per kWh, tarif listrik Tegangan Tinggi (TT) Rp 996,74 per kWh, dan tarif listrik di Layanan Khusus Rp 1.644,52 per kWh.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pertamina Beri Kejutan ke Pelanggan Pertamax Cs di 52 SPBU
Artikel Selanjutnya
Ingin Pulsa Listrik Gratis, Ini Caranya