Sukses

Putri Mako, Cucu Raja yang Rela Jadi Rakyat Jelata demi Cinta

Dengan senyum yang menggantung di parasnya, Putri Mako mengumumkan akan menikahi pria idamannya yang berasal dari keluarga biasa.

Liputan6.com, Tokyo - Putri Mako merupakan cucu tertua dari Kaisar Jepang Akihito. Dilahirkan dari keluarga bangsawan, wanita berparas cantik ini tentu bisa hidup serba berkecukupan. Namun, alih-alih menjalani hidup apa adanya, sang putri justru mengambil keputusan mengejutkan yang membelalak mata semua orang.

Dengan senyum yang menggantung di parasnya, Mako mengumumkan akan menikahi pria idamannya yang berasal dari keluarga biasa. Sebagai gantinya, ia rela meninggalkan gelar kebangsawanannya dan hidup selayaknya orang pada umumnya.

Dalam jumpa pers yang dilakukan di Tokyo, Mako bercerita bahwa pria yang akan dinikahinya itu bernama Komuro. Hubungan mereka bermula saat keduanya bertemu di Universitas Kristen Internasional Tokyo, tempat keduanya menuntut ilmu.

Mereka pernah ikut dalam satu kegiatan yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Dari sanalah mereka bertemu pertama kali, hingga akhirnya memutuskan untuk menjalin kasih. Seiring waktu, Mako menyadari bahwa Komuro adalah pria yang benar-benar ia inginkan.

"Pertama, saya tertarik dengan senyumnya yang cerah seperti matahari," kata Mako sambil tersenyum malu-malu, seperti dilansir Associated Press, Senin (4/9/2017).

“Ia adalah pekerja keras yang tulus, berpikiran kuat, dan dia memiliki hati yang besar," lanjutnya.

Meski sudah saling mengenal dalam waktu lama, pasangan tersebut harus menjalani hubungan jarak jauh saat keduanya melanjutkan studi keluar Negeri. Mako mengambil studi S2 di Inggris sementara Komuro ke Amerika Serikat.

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memutuskan ke jenjang selanjutnya

Komuro melamar Mako di bulan Desember 2013. Setelahnya, Mako pun mengenalkan calon suaminya pada kedua orangtuanya, Pangeran Akishino, yang berada di urutan kedua dalam takhta Krisan, dan sang ibu, Putri Kiko.

Komuro mengaku sangat bersyukur dan senang telah diterima oleh orangtua dan keluarga besar Putri Mako. Apalagi Mako merupakan cucu tertua dari Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko. Komuro saat ini bekerja sebagai asisten pengacara dan memiliki hobi bermain musik jazz.

Di Jepang, wanita tak diizinkan untuk meneruskan tahta kaisar. Sedangkan Mako akan kehilangan status kerajaannya setelah menikahi Komuro, yang merupakan rakyat biasa.

keluarga Putri Mako

Sementara itu, Kaisar Akhihito menyatakan keinginannya untuk lengser pada akhir 2018. Penerusnya adalah putra tertuanya, Putra Mahkota Naruhito. Penerus selanjutnya adalah Akishino, adik Naruhito. Setelah itu, penerus yang tersisa adalah adik Mako yang masih kecil, Hisahito. Tiga cucu Akihito lainnya adalah perempuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.