Sukses

Pertamina Bagi-Bagi Pertamax Gratis di Hari Pelanggan Nasional

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) memberikan kejutan kepada para pelanggan setianya dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional 2017. Hal ini dilakukan Pertamina di sejumlah daerah termasuk di Surabaya dan Sumatera Utara.

Marketing Operation Region (MOR) V Surabaya menyelenggarakan promo Gratis Full Tank pengisian Pertamax kepada pelanggan yang beruntung. General Manager MOR V, Herman M. Zaini mengatakan, program pemberian kejutan ini merupakan bentuk apresiasi Pertamina kepada pelanggan produk Pertamax, juga sebagai momen untuk memahami keinginan pelanggan.

“Program apresiasi ini adalah bentuk komitmen Pertamina untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan perusahaan secara berkelanjutan kepada konsumen. Kami mengapresiasi seluruh pihak, terutama konsumen, yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan terhadap produk Pertamina, khususnya Pertamax,” kata Herman, di Jakarta, Senin (4/9/2017).

Herman menjelaskan, selama semester I 2017, Pertamina MOR V mencatat konsumsi dan jumlah pengguna Pertamax di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) terus mengalami peningkatan. Tercatat hingga semester I 2017, konsumsi Pertamax mencapai 688.150 Kiloliter (Kl) atau naik sebesar 73 persen dibanding konsumsi pada semester I 2016 lalu.

"Peningkatan konsumsi Pertamax ini membuktikan, konsumen sudah memperhatikan kualitas dan performa bahan bakar untuk kendaraannya," tuturnya.

Program pemberian kejutan di hari pelanggan ini diselenggarakan di 9 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terpilih di wilayah Jawa Timur yakni SPBU 51.601.65 Jemursari, SPBU 51.612.66 Juanda, SPBU 54.601.06 Dharmahusada, SPBU 51.601.118 Pakuwon City.

SPBU 54.602.62 Raya Menganti, SPBU 51.684.39 Banyuwangi, SPBU 54.651.74 Malang, SPBU 54.641.11 Kediri dan SPBU 54.631.08 Madiun. Program ini juga turut disemarakkan secara serentak di wilayah MOR V lainnya yakni di tiga SPBU di Bali, satu SPBU di NTB dan lima SPBU di NTT.

Di samping itu, digelar juga program promo elpiji, berupa potongan harga 50 persen untuk pembelian tabung perdana dan isi ulang Bright Gas 12 Kg, Bright Gas 5,5 Kg serta Elpiji 12 Kg melalui www.klikindomaret.com dan juga di Bright Store di SPBU bertanda khusus.

Sedangkan untuk promo pelumas, Pertamina memberikan gratis 2 liter untuk setiap pembelian 2 liter oli Fastron Techno 10W-40 dan gratis 1 botol untuk setiap pembelian 1 botol oli Enduro Matic G 20W-40 di outlet atau bengkel umum yang bertanda khusus.

“Pertamina berupaya untuk terus memenuhi permintaan pasar dengan semakin memperluas ketersediaan Pertamax series di SPBU agar konsumsi BBK non subsidi ini bisa terus mengalami peningkatan di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya.

Hari Pelanggan di Medan Sumut

Hal ini juga dilakukan di Pertamina MOR I di Medan, Sumatera Utara. Retail Fuel Marketing Manager Pertamina MOR I Agus Taufik Harahap mengatakan, kegiatan dilaksanakan di SPBU 11.201.106 Polonia, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Sumatera Utara. Di SPBU ini, konsumen pertamax diberikan bingkisan dan kartu ucapan terima kasih.

"Melalui hari pelanggan nasional ini, Pertamina mengungkapkan rasa terima kasih yang luar biasa kepada para konsumen, khususnya produk BBK kami yaitu Pertamax dan Pertamax turbo," kata Agus, Senin (4/9/2017).

Disebutkan, selain bingkisan dan kartu ucapan, 5 konsumen yang beruntung akan mendapatkan pengisian full tank Pertamax secara gratis. Konsumen beruntung dipilih secara acak oleh tim manajemen MOR I.

"Ada juga konsumen yang beruntung, dan mendapatkan pengisian full tank Pertamax gratis," sebutnya.

Konsumen produk Pertamax yang beruntung, Nety Guslina, mengaku dirinya terkejut ketika Retail Fuel Marketing Manager Pertamina MOR I menyerahkan bingkisan apresiasi tersebut.

"Saya tadi ngga nyangka dan ngga tahu juga kalau ada hari pelanggan nasional, memang saya menggunakan Pertamax sudah cukup lama, saya mengucapkan terima kasih juga kepada Pertamina," ungkap Nety.

Selain SPBU 11.201.106 Polonia, Pertamina MOR I juga menyelenggarakan apresiasi kepada konsumen di SPBU lainnya di wilayah Sumatera Utara, yaitu SPBU 14.203.1117 Jalan Binjai di Sei Semayang dan SPBU 14.207.166 Jalan Soekarno Hatta, Kota Binjai.

Kegiatan apresiasi hari pelanggan nasional yang dilakukan Pertamina MOR I dilakukan serentak di 16 titik SPBU, yang tersebar di 5 provinsi antara lain Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. (Reza Efendi/Pebrianto Wicaksono)

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ingin Pulsa Listrik Gratis, Ini Caranya
Artikel Selanjutnya
Konsumsi Premium di Kalimantan Kian Tergerus