Sukses

Ingin Pulsa Listrik Gratis, Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) akan memberikan pulsa listrik gratis untuk masyarakat‎ yang mengunduh aplikasi resmi PLN pada telepon pintar (smartphone). Program ini dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengungkapkan, pembagian pulsa listrik merupakan bentuk nilai tambah PLN bagi pelanggan. "Kami buat promo khusus di Hari Pelanggan, Kami adakan kegiatan bagi pulsa," jelas dia saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Menurut Made, pembagian pulsa listrik gratis dilakukan dalam acara hari bebas kendaraan atau car free day di Jakarta, pada Minggu 10 September nanti. Pulsa listrik dibagikan kepada masyarakat yang memasang aplikasi PLN mobile pada smartphone.‎

Namun ketika ditanya mekanisme pembagian pulsa dan besaran pulsa y‎ang akan diberikan ke masyarakat, Made belum bisa menyebutkan. "Belum ditetapkan, itu dibagikan khusus di acara car free day," terang Made.

Untuk diketahui, PLN memiliki aplikasi berbasis Android, yakni PLN Mobile, yang dapat digunakan pelanggan PLN untuk melakukan transaksi, seperti cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan dan informasi tarif listrik terkini.

Selain itu, dalam PLN Mobile juga terdapat berita terkini mengenai PLN, info pemeliharaan listrik, dan telepon Contact Center PLN 123 gratis dengan Voice over Internet Protocol (VoIP). 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Tegal

PLN Area Tegal juga ikut memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan memberikan kejutan kepada masyarakat. Salah satunya melakukan kunjungan dan penyalaan pasang baru dan perubahan data pelanggan besar.

“Kami terjunkan tim untuk dibagi di setiap rayon untuk ikut serta memberikan pelayanan publik,” ucap Manager PLN Area Tegal Roxy Swagerino.

Dalam kegiatan ini, PLN memberikan apresiasi kepada pelanggan besar maupun kecil dengan beberapa kategori salah satunya yaitu kategori bayar listrik tepat waktu.

Sedangkan untuk bentuk apresiasi yang pertama yakni kunjungan dan percepat penyalaan tambah daya pelanggan PT PANARUB di Brebes dari 1.730 kva menjadi 4.330 kva dan kunjungan tambah daya tambak udang vaname Tegal dari 66 kva menjadi 105 kva.

Hal itu, lanjut dia, dilakukan supaya pelanggan dapat segera memanfaatkan energi listrik yang dibutuhkan.

Kedua, memberikan apresiasi secara massal seperti bagi bagi ucapan terimakasih dan bagi leaflet produk layanan PLN dibeberapa perempatan lampu merah di Kota Tegal, Slawi, Bumiayu dan lainnya. “Kita juga memberikan pemahaman terkait PLN Mobile kepada masyarakat, jajaran pemerintah daerah dan lainnya,” katanya

Ketiga, memberikan presiasi kepada pelanggan yang membayar listrik tepat waktu. “Kita pilih pelanggan kategori rumah tangga. Supaya mereka bisa mempertahankan itu, juga untuk kebaikan keuangan di PLN,” jelas Roxy.

Sementara itu, salah satu pelanggan Dian (38) warga jalan Pala Barat I Mejasem Kabupaten Tegal mengatakan, bahwa apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh PLN, sehingga dengan terjun langsung, masyarakat menjadi tahu apa yang selama ini masyarakat tidak tahu.

 

Artikel Selanjutnya
Mau Liburan Tapi Tak Punya Uang? Ini 5 Trik Atasinya
Artikel Selanjutnya
Ingin Nikmati Hiburan Murah Meriah? Simak 5 Trik Ini