Sukses

Pengusaha Sukses Sebaiknya Punya 7 Barang Ini, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan merupakan salah satu hal terpenting bagi pengusaha. Bagaimana bisa? Itu karena penampilan seorang pengusaha dapat memberi kesan bagi kliennya.

Bagi Anda seorang pengusaha yang ambisius dan ingin memberi kesan yang baik terhadap klien,  penampilan Anda juga harus meyakinkan para klien. Penampilan Anda harus dapat menyampaikan kepribadian dan status profesional.

Lalu, bagaimanakah seharusnya penampilan yang baik bagi pengusaha? Melansir laman successstory.com, Sabtu (23/9/2017), berikut beberapa barang yang wajib Anda punya untuk memberi kesan baik terhadap klien:

1. Dasi dan saku

Penampilan seperti apa yang dapat membedakan pengusaha biasa dengan pengusaha yang benar-benar sukses? Ternyata hal itu dapat dilihat dari dasi dan bagian sakunya.

Jika Anda bertujuan untuk mendekati klien dan terlihat bijaksana dalam pakaian kerja, maka tepatlah mengkombinasikan antara dasi dengan bagian saku jas atau pakaian kerja Anda.

 

2. Manset

Manset

Cara sempurna untuk menutupi celah yang longgar di area pergelangan tangan ialah dengan menggunakan sepasang manset. Jika Anda memiliki aksesori ini, tentu akan menambah penampilan Anda menjadi lebih baik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 3 halaman

Arloji Klasik

3. Arloji Klasik

Banyak pengusaha sukses yang menghabiskan banyak uang untuk jam tangan mewah dan elegan sebagai tanda telah mencapai kesuksesan dalam kariernya. Anda sendiri dapat mencoba untuk memiliki sebuah jam tangan tersebut.

Alangkah lebih baik jika dapat memiliki sebuah arloji klasik karena keindahan seni yang dimilikinya tak lekang oleh waktu, sekaligus sebagai investasi. Anda dapat membuat penelitian terlebih dahulu atau bertanya kepada teman yang merupakan kolektor jam tangan sebelum membeli jam tangan untuk diri Anda.

 4. Tas Kulit

Tas kulit dapat digunakan sebagai alternatif gaya jika Anda sedang tak ingin menggunakan tas kerja. Tas kulit sendiri cukup praktis dan cukup tahan lama digunakan.

Dalam memilih tas kulit, sebaiknya pilih tas kulit dengan nuansa hitam atau cokelat. Lalu, pilihlah tas kulit yang memiliki ukuran tak jauh beda dengan tas kerja, sehingga Anda tetap dapat memasukkan barang-barang penting di dalamnya, seperti folder dokumen. Selain itu, pilihlah tas kulit yang tidak memiliki tali pengikat agar Anda tidak perlu memakainya karena dapat merusak bantalan bahu jas Anda.

5. Rol Serat

Rol Serat

Barang yang wajib Anda miliki selanjutnya ialah rol serat. Ini karena rol serta dapat mengambil dan menghapus bekas serat, rambut, dan serat kecil lainnya. Dengan adanya rol serat dapat membantu Anda merapikan pakaian kapan saja dan di mana saja.

2 dari 3 halaman

Sepatu Kulit

6. Sepatu Kulit

Sepatu dapat selalu melengkapi busana apa pun. Jika Anda memiliki banyak setelan, maka jenis sepatu yang paling sesuai ialah sepatu kulit.

Tak hanya terlihat stylish, sepatu kulit sendiri juga dapat memberi kenyamanan dan mampu mencerahkan setelan jas yang paling membosankan sekali pun. Dalam memilih sepatu kulit yang sesuai, pilihlah sepatu dengan warna hitam, cokelat, dan abu-abu gelap.

 7. Gadget Terbaru

Bagi seorang pengusaha, tentu perangkat selular seperti smartphone, tablet, dan laptop sangatlah penting untuk menunjang kinerjanya. Namun sebaiknya, sebelum memiliki sebuah gadget, perhatikan terlebih dahulu spesifikasi alat tersebut karena dapat memberi Anda gagasan yang lebih baik mengenai fungsionalitas dan tingkat kinerjanya. Pastikan Anda memiliki gadget yang sesuai dengan kebutuhan karier Anda.

 

 

Artikel Selanjutnya
Meski Mampu, Perlukah Borong Barang Bermerek?
Artikel Selanjutnya
Moms, Mau Resign dan Jadi Pengusaha? Miliki 6 Hal Ini Dulu