Sukses

5 Olahraga Ekstrem dengan Biaya Termahal, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga adalah suatu kegiatan yang menyenangkan dan juga menyehatkan. Banyak orang yang sangat hobi berolahraga antara lain berlari, bermain bola, basket, tenis, dan lain-lain. 

Untuk melakukan olahraga, kita harus memiliki perlengkapan olahraga tersebut. Namun, bagaimana jika ada olahraga yang membutuhkan biaya besar untuk perlengkapan olahraga tersebut? 

Melansir laman luxatic.com, Minggu (17/9/2017), berikut lima olahraga ekstrem termahal di dunia: 

 

5. Skydiving

Skydiving

Biaya: US$ 5.400 atau Rp 71,49 juta (US$ 1=Rp 13.240)

Skydiving adalah olahraga terjun payung dengan gaya bebas layaknya penyelam hendak menyelami dasar laut. Olahraga ini dibuat oleh Andre-Jacques Garnerin dan Leslie Irvin pada 1919. Biaya untuk olahraga ekstrem ini adalah senilai US$ 5 ribu atau Rp 66,7 juta untuk perlengkapan dan US$ 400 atau Rp 5,3 juta untuk biaya akomodasi pesawat. 

 

4. Wingsuit Flying

Wingsuit Flying

Biaya: US$ 6 ribu atau Rp 79,44 juta

Sama seperti Skydiving, olahraga yang satu ini juga membutuhkan ketinggian untuk melakukannya. Olahraga ini selain membutuhkan parasut, juga membutuhkan baju khusus mengendalikan diri dengan kecepatan tinggi di udara. Biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan olahraga ekstrem ini adalah senilai US$ 1.500 atau Rp 19,86 juta untuk baju dan US$ 4 ribu atau Rp 52,96 juta untuk parasut serta akomodasi pesawat. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Skysurfing

3. Skysurfing

Skysurfing

Biaya: US$ 6.500 atau Rp 86,06 juta

Skysurfing adalah olahraga terjun dengan penerjun akan menggunakan papan selancar sebagai alat perlengkapan. Layaknya peselancar di laut, olahraga ini membuat penerjun untuk bergaya seperti sedang berselancar di laut. Olahraga ini dibuat oleh Dominique Jacquet dan Jean-Pascal Oron pada  1986. Hingga saat ini, skysurfing menjadi salah satu teknik komersial untuk memasarkan produk di Amerika. Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan olahraga ini adalah senilai US$ 6.500 atau Rp 86,7 juta. 

 

2. Scuba Diving di Goa Dalam Air

Scuba Diving

Biaya: US$ 9 ribu atau Rp 119,16 juta

Olahraga yang satu ini selain membutuhkan nyali yang besar juga membutuhkan uang yang cukup banyak. Bagaimana tidak? Mulai dari perlengkapan, biaya akomodasi, hingga asuransi harus dikeluarkan. Biaya yang harus dikeluarkan untuk olahraga ini adalah senilai US$ 9 ribu atau Rp 119,16 juta. 

 

1. Mendaki Gunung Ketinggian Tinggi

Mendaki Gunung Ketinggian Tinggi

Biaya: US$ 100 ribu atau Rp 1,32 miliar

Mendaki gunung adalah hal yang menyenangkan bagi beberapa orang. Bagaimana tidak? Mendaki gunung membuat pendaki lebih menikmati keindahan alam. Namun, bagaimana jika yang didaki adalah gunung berketinggian tinggi dan beroksigen rendah? Maka Anda harus mengeluarkan biaya yang besar hanya untuk perlengkapan Anda saat mendaki.

Biaya yang harus dikeluarkan adalah senilai US$ 15 ribu atau Rp 198,6 juta untuk perlengkapan dingin, US$ 30 ribu atau Rp 397,21 juta untuk tabung oksigen, US$ 10 ribu atau Rp 132,40 juta untuk perlengkapan pernapasan, dan US$ 5.000 atau Rp 66,20 juta untuk pemandu profesional serta asuransi.  

 

 

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Banyak Nabung Enggak Bikin Kaya, Begini Seharusnya
Artikel Selanjutnya
Hindari 2 Hari Traveling Paling Mahal Sepanjang Tahun Ini