Sukses

Top 3: Jadwal Seleksi CPNS Selanjutnya Usai Seleksi Administrasi

Ada beberapa tahapan sebelum seseorang dinyatakan lulus dan diterima menjadi PNS.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah telah melangsungkan seleksi awal penerimaan CPNS di dua lembaga, yakni Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta Mahkamah Agung (MA) pada 1-31 Juli 2017.

Adapun total pendaftar CPNS di dua instansi tersebut lebih dari 1,4 juta pelamar. Ada beberapa tahapan sebelum seseorang dinyatakan lulus dan diterima menjadi PNS.

Seperti usai lulus seleksi administrasi, tahap selanjutnya adalah kemudian para pelamar akan melakukan test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). SKD ini dijadwalkan akan dilakukan pada 11-16 September 2017.

Artikel perihal tahapan seleksi CPNS ini yang menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (6/9/2017).

1. Lulus Seleksi Administrasi, Ini Jadwal Seleksi CPNS Selanjutnya

Pengumuman seleksi administrasi pendaftaran CPNS yang sudah dilakukan pada 1-31 Juli 2017 untuk Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta Mahkamah Agung (MA) dijadwalkan pada Selasa (5/9/2017). Adapun total pendaftar CPNS di dua instansi tersebut lebih dari 1,4 juta pelamar.

Dikutip dari data Badan Kepegawaian Nasional (BKN), setidaknya ada empat tahap yang harus dilalui para pelamar sebelum dinyatakan lulus seleksi CPNS dan masuk dalam tahap pemberkasan.

Pertama, proses seleksi administrasi yang dijadwalkan akan diumumkan hari ini. Kedua, kemudian para pelamar akan melakukan test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). SKD ini dijadwalkan akan dilakukan pada 11-16 September 2017.

Berita selengkapnya

2. Cari Kerja? Cek Lowongan Terbaru di Freeport Indonesia

Siapa yang tidak mengenal PT Freeport Indonesia (PTFI)? Perusahaan produsen emas terbesar dunia yang berada di Indonesia ini kembali membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua belas posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 26 November 2017.

PT Freeport Indonesia merupakan perusahaan afiliasi dari Freeport-McMoRan yang bertugas menambang, memproses, dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak. PTFI memasarkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas, dan perak ke seluruh dunia.

Berita selengkapnya

3. Jangan Lupa! Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 Hari Ini

Pemerintah mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta Mahkamah Agung (MA) pada hari ini, Selasa (5/9/2017). Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 bisa diakses di empat portal resmi pemerintah.

Keempat portal tersebut yaitu www.bkn.go.id, https://cpns.kemenkumham.go.id, https://sscn.bkn.go.id, https://www.mahkamahagung.go.id.

Setelah diumumkan siapa saja yang lolos seleksi administrasi CPNS 2017, maka tahap selanjutnya adalah menjalani tes kompetensi dasar atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Seleksi tersebut rencananya akan dimulai pada 10 September 2017.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini