Sukses

Cek Rekrutmen PLN Terbaru di Sini

PLN kembali membuka rekrutmen pegawai jenjang S1,D-IV, dan D-III di Airlangga Career Fair, Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) kembali membuka rekrutmen pegawai jenjang S1, D-IV, dan D-III di Airlangga Career Fair, Surabaya yang berlangsung pada 5–6 September 2017.

Kegiatan ini dilakukan demi menjaring tenaga-tenaga kerja unggul, mengingat tahun ini PLN masih membutuhkan tambahan pegawai untuk mengejar target pemerataan kelistrikan (rasio elektrifikasi) pada 2019.

Rekrutmen jenjang S1 sampai D-IV diperuntukkan bagi lulusan jurusan Teknik Elektro Arus Kuat, Teknik Industri, Geologi, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Administrasi Bisnis, Akuntansi dan Hukum. Sementara rekrutmen jenjang D-III diperuntukkan bagi jurusan Teknik Elektro Arus Kuat, teknik informatika dan administrasi bisnis.

"Dalam rangka mendukung Program 35.000 MW, PLN membutuhkan banyak tenaga kerja yang berkompetensi tinggi. Oleh karena itu, jangan ragu bergabung bersama kami," ungkap Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali, di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Untuk tes seleksi, diselenggarakan di kota Surabaya dengan rangkaian tes seleksi terdiri dari: Seleksi administrasi, tes intelegensi, tes akademik, tes psikologi dan tes kesehatan wawancara dan diklat Prajabatan. ‎Kepada pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku. Selama proses rekrutmen dan seleksi pegawai baru, PLN mengimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PLN Minta Masyarakat Waspada Modus Rekrutmen Pegawai PLN

Proses rekrutmen PLN hanya dilakukan melaluirekrutmen.pln.co.id. Oleh karena itu, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja, di antaranya adalah ‎PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen, PLN tidak bekerja sama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen.

PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id. ‎PLN tidak memunggut biaya apa pun dalam proses rekrutmen. Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN. Masyarakat diharapkan melakukan pengecekan melalui website resmi pln www.pln.co.id atau Contact Center PLN 123, yaitu telefon (kode area) 123, twitter @pln_123, email pln123@pln.co.id, dan Facebook PLN 123.

Selain situs rekrutmen.pln.co.id, informasi rekrutmen PT PLN (Persero) juga dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id.

‎"PLN berharap dapat menjaring tenaga kerja terbaik sebanyak-banyaknya, guna mendukung kesuksesan program pembangunan kelistrikan tanah air," tutur Ali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.