Sukses

Sempat Tertunda, Akhirnya Kemenkumham Rilis Pengumuman CPNS

Liputan6.com, Jakarta - Hasil seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) atau pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 dan Mahkamah Agung (MA) diumumkan pada Selasa, 5 September 2017.

Dari 1.146.853 orang yang memasukkan lamaran, sebanyak 1.116.138 melamar di Kemenkumham dan 30.715 melamar di MA. Sesuai jadwal hasil seleksi administrasi, baik di Kemenkumham maupun MA dapat diakses melalui tiga portal resmi ini, yakni http://bkn.go.id/, https://cpns.kemenkumham.go.id, dan https://mahkamahagung.go.id/id.

Informasi hasilĀ pengumuman CPNS Kemenkumham tersebut pun disampaikan lewat akun media sosial di Twitter dan Facebook.

Lewat akun Facebook, admin Kementerian Hukum dan HAM RI memberikan ucapan selamat. "Selamat bagi adik2 Sahabat Pengayoman yang telah lulus seleksi administrasi, bagi yang belum jangan sedih dulu karena masih ada seleksi CPNS di Kementerian lainnya. Ayo tetap semangat untuk ikut membangun negara dan bangsa kita. Bagi yg lolos seleksi yuk simak video Tanya Jawab Seputar CPNS Kemenkumham#episode2 di bawah ini. Jgn lupa untuk like dan share yaa"

Di akun Twitter Kemenkumham RI menyebutkan @Kemenkumham RI"Selamat bagi adik2 sahabat pengayoman yang telah lulus seleksi administrasi, yuk lik tautan video CPNS#Episode2.

Lewat akun Twitter @BKNgoid menyebutkan informasi terkait pengumuman hasil seleksi administrasi @cpnskumham2017 di sini

Para pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN. SKD di Kemenkumham dan MA ini dijadwalkan akan berlangsung pada September 2017 mendatang. Bagi pelamar yang lulus, selanjutnya akan mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Demikian mengutip laman Setkab, Rabu (6/9/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya pelamar akan memperebutkan 19.210 formasi CPNS, yang terdiri dari formasi di Kemenkumham 17.962 orang dan MA 1.684 orang.

Berdasarkan data rekapitulasi yang dilansir Badan Kepegawaian Negara (BKN), formasi Penjaga Tahanan merupakan formasi favorit pelamar di Kemenkumham. Ada 634.131 orang pelamar yang memperebutkan 13.720 formasi Penjaga Tahanan. Sementara di Mahkamah Agung, ada 28.707 orang memperebutkan 1.484 formasi Calon Hakim.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Ā 

Artikel Selanjutnya
Lowongan Dibuka, Tagar CPNS Dominasi Trending Topic Indonesia
Artikel Selanjutnya
Mau Cek Info CPNS 2017 Gelombang II? Kunjungi 3 Situs Ini