Sukses

3 Instansi di Istana Kepresidenan Buka Lowongan 178 Formasi CPNS

Liputan6.com, Jakarta - Tiga instansi pemerintah di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, yaitu Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Sekretariat Kabinet (Setkab), dan Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) membuka lowongan penerimaan 178 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Ini bersamaan dengan penerimaan CPNS gelombang II 2017.

Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemensetneg Tahun 2017, Cecep Sutiawan, menuturkan, 173 lowongan CPNS itu tersebar di Kemensetneg sebanyak 91 formasi untuk 30 jabatan, 74 formasi untuk 18 jabatan di Sekretariat Kabinet, dan 8 jabatan untuk 13 formasi CPNS. Ini sesuai dalam pengumuman Nomor P-01/D-3/09/2017 pada 31 Agustus 2017.

"Kementerian Sekretariat Negara juga menyediakan 91 formasi untuk beragam formasi jabatan dan kualifikasi pendidikan. Disediakan pula formasi untuk cumlaude (9 alokasi), disabilitas (2 alokasi), putra/putri Papua dan Papua Barat (1 alokasi) dan umum (79 alokasi)," ujar Cecep, seperti dikutip dari laman Setkab, Rabu (6/9/2017).

Adapun Sekretariat Kabinet membuka 74 formasi jabatan dengan delapan formasi dialokasikan untuk lulusan cumlaude, yaitu analis hukum (2 alokasi), analis politik, hukum dan keamanan (2 alokasi), analis perekonomian (2 alokasi), analis kesejahteraan rakyat (1 formasi), dan analis kinerja (1 formasi).

Secara lengkap jabatan terdapat 18 formasi jabatan yang dibutuhkan di lingkungan Sekretariat Kabinet adalah: analis hukum (16 formasi); analis politik, hukum dan keamanan (4 formasi); analis perekonomian (8 formasi); analis kesejahteraan rakyat (4 formasi); penyusun rencana kegiatan dan anggaran (4 formasi); pengelola persidangan (2 formasi).

Kemudian analis kinerja (7 formasi); penerjemah ahli pertama ( 3 formasi); pengelola naskah (3 formasi); analis humas dan protokol (1 formasi); analis hubungan antar lembaga (1 formasi); analis laporan keuangan (1 formasi); analis laporan akuntabilitas kinerja (1 formasi); pengelola barang milik negara (1 formasi); analis sistem informasi (1 formasi); analis sistem informasi dan jaringan (1 formasi); analis sumber daya manusia aparatur (2 formasi); dan analis dana dan informasi (14 formasi).

Adapun Unit Kerja Presiden Pembinaan ldeologi Pancasila (UKP PIP) menyediakan 8 formasi jabatan untuk lowongan CPNS 2017 dari berbagai kualifikasi pendidikan, dengan total alokasi kebutuhan sebanyak 13 orang. Khusus formasi jabatan analis keuangan, disediakan untuk satu orang lulusan cumlaude dari berbagai perguruan tinggi.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Pendaftaran Online

Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemensetneg Tahun 2017 Cecep Sutiawan menjelaskan, pendaftaran online akan dilakukan pada periode 11-25 September 2017. Adapun pengumuman hasil verifikasi dan percepatan kartu peserta seleksi secara online akan dilakukan pada 27 September 2017.

"Setiap pelamar harus melakukan pendaftaran secara online dari tanggal tersebut melalui laman: sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor lnduk Kependudukan (NlK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Nomor lnduk Kependudukan (NlK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK)," tegas Cecep.

Setelah mendapatkan user id dan password, kata Cecep, pelamar diwajibkan mengisi kembali formulir pendaftaran melalui Sistem Penerimaan CPNS Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id) dengan menggunakan user id dan password.

Artikel Selanjutnya
Ini Cara Daftar CPNS secara Online
Artikel Selanjutnya
Lowongan Dibuka, Tagar CPNS Dominasi Trending Topic Indonesia