Sukses

Bernilai Investasi Tinggi, Cibitung Jadi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Kota Bekasi merupakan sebuah kota di Indonesia yang tergabung dalam Provinsi Jawa Barat memiliki luas wilayah 1.419 km2 dengan jumlah penduduk lebih dari 8.4 juta jiwa. Ditengah pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat, Bekasi kini tengah menjadi primadona bagi para pemburu properti yang berasal dari dalam maupun luar wilayah Bekasi.

Pasalnya Bekasi menjadi salah satu kota penyangga Ibukota. Salah satu kawasan yang dinilai sedang berkembang dan cocok untuk menjadi hunian adalah Cibitung.

Perlu diketahui, kini Kota Bekasi sedang gencar untuk membangun infrastuktur dan kawasan Cibitung bakal dikelilingi oleh proyek tersebut. Mulai dari transportasi massal Light Rail Transit (LRT), Mass Rapid Transit (MRT), dan kereta cepat Jakarta - Bandung.

Tak hanya itu, Kota Bekasi juga sedang menggarap pembangunan ruas Toll JORR 2 yang akan melingkari Jakarta bagian luar dan menghubungkannya dengan sejumlah lokasi, seperti Tangerang, Bintaro, Depok hingga Bekasi serta proyek jalan Toll Jakarta - Cikampek II (elevated). Dan rutenya akan melintasi wilayah Cibitung.

Selain jalur darat, Kota Bekasi juga menggarap Bandar udara yang akan dibangun di daerah Kertajati. Tak ketinggalan untuk pembangunan pelabuhan Patimban.

Nah, keseluruhan proyek tersebut bakal rampung beberapa tahun kedepan. Maka dari itu, kawasan Cibitung mempunyai nilai investasi yang tinggi dan sangat potensial untuk kedepannya.

Investasi

Melihat berkembangnya potensi yang dimiliki oleh kawasan Cibitung, PT. Sirius Surya Sentosa (SSS) kawasan superblok bernama Vasanta Innopark.

Vasanta Innopark merupakan pilihan terbaik hunian berkualitas di sebuah Central Business District (CBD) yang terintegrasi dengan kawasan industri MM2100 dengan akses yang nyaman, dimana penghuninya dapat tinggal, bekerja, belajar, bermain (live, work, learn, play) dan terhubung satu sama lainnya hanya dalam satu kawasan.

Vasanta Innopark memiliki kelebihan yang belum pernah dimiliki oleh hunian lainnya yaitu, Multilayer Park pertama di Indonesia dengan luas berkisar 2ha yang dapat menghubungkan seluruh fasilitas sehingga memudahkan setiap orang untuk berinteraksi dan berpindah dari satu fasilitas ke fasilitas lainnya melalui taman-taman di dalamnya.

Terdapat di dalamnya 17 tower terdiri dari Apartemen, Serviced-Apartment, Condominium, Mall, Shop Houses, Office Tower, dan 4 Star Premier Hotel.

Fasilitas lainnya yang telah tergabung lebih dulu antara lain, Rumah Sakit Grha MM2100, Hotel Enso dan Institut Teknologi Bandung atau yang lebih dikenal dengan nama ITB Technopark.

Reggy Widjaya selaku President Director PT. Sirius Surya Sentosa mengatakan, perkembangan Bekasi yang semakin pesat setiap tahunnya merupakan salah satu alasan kami menggarap Vasanta Innopark.

“Dengan semakin banyaknya permintaan hunian di kota ini maka potensi untuk pembeli mendapatkan keuntungan (capital gain) lebih besar mengingat kawasan koridor timur Jakarta memiliki keunggulan akses dan pengembangan infrastruktur dibandingkan koridor kawasan lainnya, sangat sesuai untuk mereka yang ingin tinggal maupun berinvetasi,” ujar Reggy Widjaya.

Berada pada lokasi paling strategis di wilayahnya, memiliki kelengkapan fasilitas, dukungan sarana pendidikan serta infrastruktur yang semakin baik, Vasanta Innopark diprediksi akan menjadi pusat perekonomian baru di Timur Jakarta dengan nilai investasi yang cukup pesat dan berkelanjutan.

 

 (*)

 

 

Artikel Selanjutnya
Cikarang akan Segera Punya Apartemen Berkonsep Golf
Artikel Selanjutnya
RI Perlu Genjot Pembangunan Infrastruktur Sektor Perairan