Sukses

Simak Formasi Penerimaan CPNS 2017 di Kemenhub

Tawaran penerimaan CPNS Kemenhub terbuka bagi pria dan wanita yang memiliki kualifikasi pendidikan mulai dari SLTA/sederajat hingga S2 .

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) turut membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017. Seperti tertuang dalam pengumuman resmi di laman Kemenhub.

Pengumuman Nomor PG. 26 Tahun 2017 ini memuat mengenai syarat, cara, kualifikasi pendidikan, jabatan dan lainnya yang dibutuhkan untuk memenuhi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tawaran penerimaan CPNS Kemenhub terbuka bagi pria dan wanita yang memiliki kualifikasi pendidikan mulai dari SLTA/sederajat hingga S2, tergantung pada penempatan jabatan yang diinginkan. Total formasi yang dibuka 400 formasi.

Dari 400 formasi itu, hanya 355 formasi yang diberikan untuk umum. Sisanya, bagi lulusan cumlaude sebanyak 40, putra/ putri Papua dan Papua Barat sebanyak 4, dan untuk disabilitas sebanyak 1.

Untuk jabatan yang dibuka, terdapat 51 posisi. Posisi tersebut, antara lain Pengelola Teknologi Informasi, Analis Hukum, Pengelola Bengkel, Analis Pelabuhan, Pengendali Jaringan Komunikasi, Mualim Kapal, Teknisi Mesin, Analis Lalu Lintas, Masinis Kapal, Juru Mudi, Rescuer Pemula, Analis Pelayaran, Pengawas Pelabuhan, Penjaga Mercusuar, Pengawas Lalu Lintas Laut, dan masih banyak lainnya.

Tidak ada yang berbeda dengan pendaftaran CPNS lainnya, pendaftaran dapat dilakukan secara online hingga 25 September 2017 melalui  https://sscn.bkn.go.id.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahapan Seleksi

Tahapan Seleksi:

Seleksi dengan sistem gugur:

1. Seleksi Administrasi2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT)3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang terdiri dari:

a. Tes Fisik:

1. Lari

Putra: Lari dalam waktu 15 menitPutri: Lari dalam waktu 10 menit

2. Tes Push Up dalam waktu 2 menit

3. Tes Sit Up

Putra dalam waktu 3 menitPutri dalam waktu 2 menit

b. Tes Kesehatan dengn bobot, antara lain tinggi badan, tes mata, tes paru paru dan tes jantung

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.