Sukses

Simak Formasi Penerimaan CPNS 2017 di Kemenhub

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) turut membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017. Seperti tertuang dalam pengumuman resmi di laman Kemenhub.

Pengumuman Nomor PG. 26 Tahun 2017 ini memuat mengenai syarat, cara, kualifikasi pendidikan, jabatan dan lainnya yang dibutuhkan untuk memenuhi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tawaran penerimaan CPNS Kemenhub terbuka bagi pria dan wanita yang memiliki kualifikasi pendidikan mulai dari SLTA/sederajat hingga S2, tergantung pada penempatan jabatan yang diinginkan. Total formasi yang dibuka 400 formasi.

Dari 400 formasi itu, hanya 355 formasi yang diberikan untuk umum. Sisanya, bagi lulusan cumlaude sebanyak 40, putra/ putri Papua dan Papua Barat sebanyak 4, dan untuk disabilitas sebanyak 1.

Untuk jabatan yang dibuka, terdapat 51 posisi. Posisi tersebut, antara lain Pengelola Teknologi Informasi, Analis Hukum, Pengelola Bengkel, Analis Pelabuhan, Pengendali Jaringan Komunikasi, Mualim Kapal, Teknisi Mesin, Analis Lalu Lintas, Masinis Kapal, Juru Mudi, Rescuer Pemula, Analis Pelayaran, Pengawas Pelabuhan, Penjaga Mercusuar, Pengawas Lalu Lintas Laut, dan masih banyak lainnya.

Tidak ada yang berbeda dengan pendaftaran CPNS lainnya, pendaftaran dapat dilakukan secara online hingga 25 September 2017 melalui  https://sscn.bkn.go.id.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Tahapan Seleksi

Tahapan Seleksi:

Seleksi dengan sistem gugur:

1. Seleksi Administrasi
2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT)
3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang terdiri dari:

a. Tes Fisik:

1. Lari

Putra: Lari dalam waktu 15 menit
Putri: Lari dalam waktu 10 menit

2. Tes Push Up dalam waktu 2 menit

3. Tes Sit Up

Putra dalam waktu 3 menit
Putri dalam waktu 2 menit

b. Tes Kesehatan dengn bobot, antara lain tinggi badan, tes mata, tes paru paru dan tes jantung

 

Artikel Selanjutnya
Lowongan Dibuka, Tagar CPNS Dominasi Trending Topic Indonesia
Artikel Selanjutnya
Pemerintah Buka Lowongan CPNS untuk Kalimantan Utara