Sukses

Yuk, Tiru 6 Kegiatan Orang Sukses di Hari Minggu

Kira-kira apa saja ya kebiasaan orang sukses di hari Minggu?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berkutat dengan pekerjaan selama lima hari penuh, banyak orang yang ‘balas dendam’ dengan tidur seharian saat hari libur. Pada hari Sabtu, biasanya banyak yang menghabiskannya untuk beristirahat sebesar 50 persen dan sisanya untuk beraktivitas.  Lalu, pada hari Minggu pun, pasti kamu lebih tertarik untuk istirahat total sebelum kembali bekerja keesokan harinya, bukan?

Pemikiran seperti ini tidaklah salah. Namun, sebenarnya kamu dapat mengisi hari Minggu dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. Daripada mengonotasikannya sebagai hari untuk beristirahat, kini kamu bisa mengubahnya sebagai hari untuk mendulang sukses lo.

Hal ini terlihat dari kebiasaan orang sukses saat mengisi hari Minggu dengan berbagai aktivitas. Karena sebagian besar orang sukses tak memakainya untuk istirahat. Lalu, apa saja ya yang mereka lakukan saat hari Minggu?

Seperti dikutip dari Swara Tunaiku, mungkin kebiasaan inilah salah satu faktor yang membuat mereka lebih sukses dari pada orang pada umumnya! Kalau kamu ingin tertular sukses, yuk kita tiru kebiasaan mereka!

Memperluas wawasan dengan baca buku

Sejenak istirahatkan gadget yang sudah seharian kamu gunakan dan beralihlah dengan membaca buku. Karena membaca buku dalam era digital dan serba instan ini merupakan sebuah pencapaian besar.

Sebagian besar orang sukses pun tak pernah menutup hari tanpa membaca buku terlebih dahulu. Jika orang sukses sudah biasa membacanya tiap hari, kamu bisa memulainya dulu dari hari libur. Nanti lama-lama bisa jadi kebiasaan kok.

Olahraga

Jenis olahraga apa nih yang menjadi favoritmu? Apakah main basket, ke gym, atau sekedar jalan-jalan sore? Apapun itu, lanjutkan hobi olahragamu secara rutin di hari Minggu. Karena orang sukses pun melakukan hal yang sama.

Agar tetap bugar dan sehat, mereka rutin berolahraga. Selain itu, kamu juga bisa merasakan manfaatnya untuk kebersihan badan.

Berolahraga tentu lebih berfaedah daripada bermalas-malasan di kamar, bukan?

Kumpul dengan teman dekat atau keluarga

Bagi orang sukses, berkumpul dengan keluarga, teman, ataupun orang terdekat adalah suatu hal yang sangat penting. Mereka menyadari bahwa tak memiliki banyak waktu untuk kehidupan pribadinya. Sehingga,saat weekend tiba, mereka lebih senang menghabiskannya dengan keluarga atau teman dekat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyusun rencana seminggu ke depan

Ini adalah salah satu langkah kreatif untuk mengisi hari libur dengan aktivitas yang positif. Orang sukses umumnya punya kebiasaan menyusun rencana seminggu ke depan saat hari libur. Dengan begitu, mereka bisa melakukan kroscek dan melaksanakannya secara efisien pada minggu berikutnya.

Melakukan hal sederhana tetapi menyenangkan

Jika kamu memiliki aktivitas yang kamu senangi, bisa kamu lakukan secara rutin setiap hari Minggu nih. Jika melihat orang sukses, mereka juga suka melakukan hal yang disenangi saat libur.

Baik refreshing seorang diri maupaun dengan orang terdekat. Hal-hal sederhana tetapi menyenangkan di antaranya menonton di bioskop, ke toko buku, hingga wisata kuliner all you can eat!

Mendapatkan tidur yang berkualitas

Karena begadang dan melek sampai larut, kamu pun jadi telat bangun. Rasanya berat sekali untuk sekedar menggeser badan dari atas tempat tidur. Meski sudah berjanji dengan diri sendiri untuk tidur cepat, akhirnya janji tersebut hanyalah sebatas janji belaka.

Beda nih kasusnya kalau orang sukses yang mengalaminya. Mereka memahami kalau perlu tidur yang cukup untuk memulai hari pada keesokan harinya. Sehingga, mereka pun memilih untuk tidur cepat dan mendapatkan tidur yang berkualitas pada hari Minggu.

Seperti inilah kebiasaan orang sukses pada saat hari Minggu. Kalau kamu juga ingin sukses, yuk segera dicontek kebiasaan mereka. Dengan begitu, akan makin banyak saja nih orang sukses di Indonesia!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.