Sukses

Karyawan Pasti Ogah Pindah Kerja Jika Perusahaan Beri 7 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Banyak faktor yang membuat seorang karyawan dapat betah bekerja di sebuah perusahaan. Memang gaji masih menjadi faktor utama yang membuat karyawan tetap mau bekerja di perusahaan. Namun, ternyata masih banyak alasan lain yang membuat karyawan enggan pindah kerja.

Mulai dari posisi, lingkungan kerja, hingga banyak yang lainnya. Nah, berikut ini adalah faktor-faktor penting kenapa karyawan enggan pindah kerja dikutip dari Cermati.com:

1. Gaji yang Tinggi

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, gaji yang tinggi menjadi salah satu alasan mengapa karyawan enggan pindah kerja dari satu perusahaan ke perusahaan lain.

Tingginya gaji yang diberikan perusahaan membuat karyawan enggan keluar dari perusahaan. Apalagi saat kondisi ekonomi yang semakin susah, tentunya gaji yang tinggi bisa mencukupi semua kebutuhan.

2. Fasilitas yang Dibutuhkan Diberikan secara Lengkap

Faktor lainnya yang memengaruhi keinginan karyawan untuk tetap bekerja di perusahaan adalah fasilitas di perusahaan yang lengkap dan beragam. Biasanya perusahaan memberikan banyak fasilitas agar karyawan dapat merasakan nyamannya lingkungan pekerjaan dengan suasana yang familier.

Fasilitas yang diberikan pada umumnya adalah tempat tinggal, kesehatan, tempat makan khusus karyawan, dan masih banyak lainnya. Selain itu, terdapat pula fasilitas yang tersedia di perusahaan itu sendiri, seperti kantin, gym, gaming center, dan masih banyak lainnya.

3. Diberikan Tunjangan yang Lumayan Besar

Alasan lainnya yang membuat karyawan enggan pindah kerja ke perusahaan lain adalah besarnya tunjangan yang diberikan. Tentunya tunjangan ini bisa sangat berguna bagi karyawan untuk menabung, mencicil, membayar dana pensiun, dan masih banyak lainnya.

Biasanya perusahaan perusahaan sering kali memberikan tunjangan untuk pensiun dan kesehatan. Bahkan, beberapa perusahaan juga memberikan tunjangan lainnya yang bermanfaat, seperti tunjangan pernikahan dan tempat tinggal. Perusahaan yang memberikan banyak tunjangan seperti ini tentunya menjadi idaman para karyawan.

Simak video pilihan berikut ini:


 

1 dari 3 halaman

4. Suasana Kerja yang Fun

Suasana kerja yang fun juga menjadi alasan karyawan tak mau pindah kerja. Banyak hal yang dapat membuat suasana kerja menjadi menyenangkan.

Mulai dari atasan yang bersahabat, teman kerja yang ramah, dan masih banyak lainnya yang membuat karyawan senang berangkat kerja. Kondisi perusahaan yang menyenangkan tentunya akan meningkatkan kinerja karyawan.

5. Adanya Jenjang Karier

Banyak orang yang mengharapkan jenjang karier yang lebih menjanjikan di sebuah perusahaan. Bila perusahaan di mana Anda bekerja memberikan jenjang karier yang menjanjikan ke depannya, tak ada alasan untuk meninggalkan perusahaan tersebut. Dengan jenjang karier yang pasti, tentunya membuat seorang karyawan menjadi lebih produktif.

2 dari 3 halaman

6. Dekat dengan Rumah


Lokasi kantor yang jauh dari tempat tinggal tentunya akan membuat karyawan mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan baru. Hal ini pulalah yang membuat Anda harus menyewa atau mengkontrak rumah agar bisa dekat dengan kantor.

Tentunya hal ini membuat anda menjadi tidak leluasa dan mengeluarkan biaya lebih untuk tempat tinggal dan transportasi. Karena itu, banyak orang yang akan tetap berada di perusahaan bila lokasi perusahaan dekat dengan tempat tinggal.

7. Atasan yang Baik

Alasan lainnya yang menyebabkan karyawan betah bekerja di perusahaannya bisa dikarenakan atasannya yang ramah dan baik. Tentunya tidak ada karyawan yang menginginkan bekerja di bawah perintah atasan yang galak dan sangat bossy. Atasan yang baik tentunya akan membentuk lingkungan kerja menjadi lebih menyenangkan.

Karena itu, banyak karyawan yang keluar dari perusahaan dikarenakan sifat atasan yang tidak baik. Dengan begitu, banyak karyawan yang lebih memilih atasan dengan sifat yang baik dan menyenangkan karena lebih membuat betah.

Menetaplah di Perusahaan yang Membuat Anda Nyaman

Banyak alasan yang menyebabkan Anda patut bertahan atau tidak di sebuah perusahaan. Akan lebih baik kalau Anda menetap di perusahaan yang memang membuat Anda nyaman. Dengan begitu, Anda bisa bekerja dengan lebih baik dan lebih maksimal. Dan tentunya akan menguntungkan karier ke depannya.

Jangan menetap di perusahaan yang tidak membuat Anda nyaman. Sebab akan membuat Anda tidak produktif dalam bekerja.

Artikel Selanjutnya
Moms, Mau Resign dan Jadi Pengusaha? Miliki 6 Hal Ini Dulu
Artikel Selanjutnya
Jokowi Ingin Lebih Banyak BUMN dan Swasta Sekuritisasi Aset