Sukses

Cek Lokasi Ujian Kompetensi Dasar CPNS Kemenkumham

Pelaksanaan seleksi SKD dengan CAT BKN bagi pelamar CPNS Kemenkumham 2017 akan dipusatkan di 33 lokasi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah lolos seleksi administrasi untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum dan sarjana, 211.538 peserta rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) pada 11-16 September 2017. Tes tahap kedua ini akan berlangsung di 33 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Mohammad Ridwan, mengungkapkan, pelaksanaan SKD dengan CAT BKN bagi pelamar CPNS Kemenkumham 2017 untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum dan sarjana akan dipusatkan di 33 lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Pelaksanaan SKD dijadwalkan berlangsung pada 11-16 September ini di 33 lokasi di seluruh wilayah Indonesia. Total peserta SKD Kemenkumham untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum dan sarjana mencapai 211.538 orang," ujar Ridwan dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (9/9/2017).

Di Jakarta, pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham berlangsung di tiga titik, yakni Kantor BKN Pusat (Gedung CAT), BKN Pusat Lantai 8, dan Badan Pembinaan Hukum Nasional.

Peserta SKD dengan CAT diharapkan untuk mencetak nomor ujian dengan login ke situs yang bisa diakses untuk melihat pengumuman CPNS 2017. Nomor ujian tersebut nantinya digunakan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Situs tersebut adalah:

www.bkn.go.idhttps://cpns.kemenkumham.go.idhttps://sscn.bkn.go.id.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detail lokasi

Adapun 33 lokasi SKD CPNS Kemenkumhan 2017 kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum, dan sarjana, antara lain:

- Jawa Barat: Gedung Istana Kana Bandung- Jawa Tengah: MG SETOS Hotel (Shamrock Ballroom)- Jakarta: BKN Pusat (Gedung CAT), BKN Pusat Lantai 8, dan Badan Pembinaan Hukum Nasional- Jawa Timur: Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Surabaya- Sumatera Utara: Kanreg VII BKN Medan - Sulawesi Selatan: Kanreg IV BKN Makassar dan Akademi Koperasi- Banten: Hotel Olive Tangerang- Riau: Kanreg BKN XII Pekanbaru dan Kanwil Kemenkumham Riau- Sumatera Barat: UPT BKN dan Universitas Negeri Padang- Sumatera Selatan: Kanreg VII BKN Palembang dan SMK 3 Palembang- Aceh: Aula Universitas Abulyatama- Lampung: Universitas Lampung (Gedung Menteng)- Yogyakarta: Kanreg I BKN Yogyakarta- Jambi: Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi- Kalimantan Timur: SMA Negeri 1 Samarinda- Kalimantan Selatan: Kanreg VIII BKN Banjarmasin- Nusa Tenggara Barat: Badan Kepegawaian Daerah NTB- Sulawesi Tenggara: SMKN I Kendari- Sulawesi Tengah: SMKN I Kendari- Sulawesi Tengah: Universitas Tadulako- Bengkulu: Universitas Bengkulu Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK)- Kalimantan Barat: Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar- Kepulauan Riau: CK Tanjung Pinang Hotel- Bali: Kanreg X BKN Denpasar- Nusa Tenggara Timur: STIKOM UYELINDO Kupang- Papua: Kanreg IX BKN Jayapura- Sulawesi Utara: Kanreg XI BKN Manado- Kalimantan Tengah: Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalteng- Maluku: Islamic Center- Bangka Belitung: Badan Kepulauan Daerah Propinsi Babel- Gorontalo: UPT BKN Gorontalo- Sulawesi Barat: Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Sulbar- Maluku Utara: Universitas Khairun Ternate- Papua Barat: SMA Negeri 1 Manokwari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.