Sukses

Top 3: Jadwal Verifikasi Berkas dan Tes SKD buat CPNS Kemenkumham

Artikel perihal jadwal verifikasi berkas dan SKD Kemenkumham menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) formasi 2017 memasuki tahap seleksi administrasi.

Bagi yang lulus seleksi awal diharapkan memperhatikan beberapa hal, yakni jadwal verifikasi berkas dan tes SKD. Kabar baiknya, Untuk mempermudah, peserta yang lulus tidak perlu mencetak nomor antrean.

Artikel perihal jadwal verifikasi ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Minggu (10/9/2017):

1. Simak Jadwal Verifikasi Berkas dan Tes SKD buat CPNS Kemenkumham

Kabar gembira bagi para peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) formasi 2017. Untuk mempermudah, peserta yang lulus tidak perlu mencetak nomor antrean.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menjelaskan, BKN telah merilis nama-nama yang lulus seleksi serta jadwal verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan untuk lulusan SMA dan D3. Selain itu, BKN juga telah mengeluarkan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi lulusan S1 atau sarjana.

Berita selengkapnya

2. Cek Lokasi Ujian Kompetensi Dasar CPNS Kemenkumham

Setelah lolos seleksi administrasi untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum dan sarjana, 211.538 peserta rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) pada 11-16 September 2017. Tes tahap kedua ini akan berlangsung di 33 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Mohammad Ridwan, mengungkapkan, pelaksanaan SKD dengan CAT BKN bagi pelamar CPNS Kemenkumham 2017 untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter umum dan sarjana akan dipusatkan di 33 lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Berita selengkapnya

3. 8 Hal yang Wajib Diketahui Soal Lowongan CPNS 2017 Gelombang II

Pemerintah tengah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2017). Sebanyak 61 instansi pemerintah membuka lowongan CPNS yang diperuntukkan bagi 17.928 orang.

Pendaftaran lowongan CPNS ini dibuka pada 11 hingga 25 September mendatang. Seperti disiarkan oleh Kemenpan RB, Rabu (6/9/2017) ada beberapa informasi yang harus Anda perhatikan sebelum ikut dalam proses penerimaan ini.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini