Sukses

Bukan Kepintaran, Ini Rahasia Sukses Miliarder Elon Musk

Menurut mantan pegawai yang pernah bekerja dengannya, Elon Musk bisa berhasil karena tiga hal.

Liputan6.com, New York - Elon Musk dikenal sebagai salah satu miliarder paling sukses di dunia. Di usia 46 tahun, ia berhasil mendirikan perusahaan otomotif terkenal Tesla yang mengeluarkan produk mobil listrik. Pria yang lahir di Afrika Selatan ini juga merupakan pemilik dari perusahaan antariksa swasta Space X.

Jika dilihat sekilas, semua kesuksesan yang mampu direguk Elon Musk berasal dari kepintaran yang dimilikinya. Tapi ternyata, pintar saja tidak cukup untuk membuat seseorang mereguk sukses. Jim Cantrell, mantan rekan kerja Elon Musk di Space X membeberkan rahasia sukses miliarder satu ini.

Dilansir Forbes, Selasa (12/9/2017), Jim Cantrell bercerita bahwa tadinya ia sempat menganggap ide yang dimiliki oleh Musk adalah pemikiran yang mustahil. Keinginan besar Musk untuk bisa membawa orang ke bulan bukanlah hal yang banyak dicita-citakan pengusaha di awal tahun 2000-an. Tapi nyatanya, Musk berhasil mewujudkan hal itu dengan mendirikan perusahaan SpaceX.

Menurut Jim Cantrell, Elon Musk bisa berhasil akibat tiga hal. Pertama, miliarder ini melakukan apa yang ia benar-benar senangi. Kedua Elon Musk juga fokus pada hal yang benar-benar menjadi kemampuannya, dan terakhir ia membuat produk bernilai yang bisa dijual di masa depan.

"Kepintaran memang berkontribusi pada kesuksesan seseorang dalam beberapa hal, namun hal itu tidak benar-benar menjamin seseorang akan sukses," tuturnya.

Terakhir, keberhasilan yang dicapai Elon Musk bersumber dari kegigihannya untuk tidak pernah menyerah. Hal ini pada akhirnya membuat Musk bisa menghalau semua tantangan yang ada.

"Bukan karena pintar, bukan karena ia lulusan kampus ternama, bukan juga karena sudah punya pengalaman, ini semua karena ia sangat gigih untuk mengejar apa yang diinginkannya," tutur Cantrell.

"Seorang pemenang dan juara akan selalu menerima takdir yang dialamatkan padanya. Ia akan terus berjuang dan melakukan hal terbaik demi cita-cita. Meski gagal, ia juga akan kembali lagi untuk tetap mencoba," pungkasnya.

Simak video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.