Sukses

Seluruh ATM BCA Siap Penuhi Kebutuhan Transaksi Nasabah

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sigap bekerja sama dengan seluruh operator penyedia jasa layanan telekomunikasi melakukan upaya pemulihan terhadap konektivitas sekitar 5.700 ATM BCA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Seluruh konektivitas, ATM BCA yang mengalami gangguan komunikasi saat ini sudah berfungsi sebagaimana biasanya.

Dengan telah diselesaikannya pemulihan konektivitas seluruh ATM BCA, kebijakan pembebasan biaya administrasi untuk transaksi tarik tunai di ATM bank lain hanya berlaku hingga 11 September 2017.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyampaikan apresiasi kepada nasabah atas kepercayaan selama ini. Apresiasi juga disampaikan kepada mitra kerja BCA dalam rangka pemulihan konektivitas ATM BCA, sehingga saat ini seluruh jaringan ATM BCA dapat memberikan layanan kepada nasabah dan masyarakat secara normal.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah selama proses recovery berlangsung. Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan terima kasih atas kesigapan semua mitra penyedia jasa layanan telekomunikasi, sehingga proses pemulihan konektivitas jaringan ATM dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan," ujar Jahja.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi HaloBCA 1500888, atau mention twitter @HaloBCA, atau ke kantor cabang BCA terdekat.

 

1 dari 2 halaman

5.700 ATM BCA Bakal Beroperasi Penuh Selasa

Sebelumnya, PT Bank Central Asia (BCA) Tbk memastikan sebanyak 5.700 Anjungan Tunai Mandiri (ATM) akan kembali beroperasi penuh pada Selasa (12/9/2017). Hal ini seiring dengan perbaikan layanan seluruh komunikasi yang ditargetkan rampung pada 10 September ini.

"Senin ini bisa beres semua, tapi untuk efektifnya atau normalnya baru Selasa besok (berfungsi penuh)," kata Presiden Direktur Bank BCA, Jahja Setia‎atmaadja dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin, 11 September 2017.

‎Pada hari ini, diakui Jahja, meski seluruh layanan komunikasi dapat terselesaikan dengan baik, setelah ATM BCA tersambung, tim masih harus melakukan beberapa hal teknis, antara lain mengisi uang di ATM yang offline dan telah dikosongkan sebelumnya karena alasan keamanan.

"Jadi kemungkinan besar hari ini masih ada beberapa mesin ATM kami yang masih belum berfungsi," tutur dia.

Oleh karena itu, Jahja mengatakan, Bank BCA akan memperpanjang masa pembebasan biaya tarik tunai antar bank sampai dengan hari ini.

"Kami putuskan tetap bebaskan biaya tarik tunai antar bank sehari lagi, yaitu tanggal 11 September ini. Caranya tetap dipotong biaya saat transaksi, tapi akhir bulan akan dikembalikan ke rekening nasabah," ujar dia.

Artikel Selanjutnya
Direksi BNI Layani Nasabah di Hari Pelanggan Nasional
Artikel Selanjutnya
Sepekan Usai Gangguan Satelit, 1.119 ATM BCA Beroperasi Kembali