Sukses

5 Mainan Star Wars Termahal di Dunia, Ini Penampakannya

Liputan6.com, New York - Siapa yang tidak kenal dengan film Star Wars? Film yang satu ini sangatlah terkenal di semua kalangan di seluruh dunia. Berkat terkenalnya Star Wars, banyak perusahaan yang membuat mainan dengan karakter Star Wars. 

Namun, siapa sangka jika ternyata mainan tersebut dijual dengan harga yang cukup tinggi. Harganya mampu menembus ratusan juta rupiah.

Melansir laman cbr.com, Rabu (13/9/2017), berikut lima mainan Star Wars termahal di dunia: 

 

5. FX-7

FX-7

FX-7 adalah karakter robot medis dalam Star Wars Empire Strikes Back yang menyembuhkan Luke. Tidak ada yang spesial dari karakter ini dibanding karakter lainnya. Namun, siapa sangka jika mainan karakter ini terjual senilai US$ 11.500 atau Rp 151,7 juta (US$ 1=Rp 13.191) pada acara lelang Vectis tahun 2014 lalu. 

 

4. Buku Komik Star Wars pertama

Buku Komik Star Wars pertama

Selain film, ternyata Star Wars juga ada dalam versi komik. Pada awalnya, komik ini dijual seharga US$ 0,35 atau tidak mencapai Rp 5.000. Namun, siapa sangka jika komik tersebut saat ini sangat berharga. Seperti yang diketahui bahwa komik tersebut hanya tersisa tiga buah. Harga komik tersebut saat ini mencapai US$ 13.600 atau Rp 179,4 juta.

Simak video pilihan di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Star Wars Lego Millenium Falcon

3. Star Wars Lego Millenium Falcon

Star Wars Lego Millenium Falcon

Millenium Falcon adalah pesawat legendaris yang selalu ada di setiap film Star Wars. Pada tahun 2007, perusahaan Lego membuat mainan dengan bentuk Millenium Falcon seharga US$ 500 atau Rp 6,5 juta.

Namun, karena mainan tersebut sangat eksklusif dengan memberikan sertifikat kepada pembelinya, saat ini harga mainan tersebut senilai US$ 16 ribu atau Rp 211 juta. 

 

2. Vinyl Jawa

Vinyl Jawa

Sama seperti karakter FX-7, karakter Vinyl Jawa juga tidak memiliki sesuatu yang spesial. Namun, karena Kenner memperkenalkan bentuk baru dari Vinyl Jawa dengan edisi terbatas, mainan ini menjadi sangat dicari banyak kolektor. Diketahui bahwa mainan ini telah terjual senilai US$ 18 ribu atau  Rp 237,4 juta pada acara lelang.

 

2 dari 3 halaman

1. Rocket Firing Boba Fett

Boba Fett adalah karakter robot yang memiliki senjata rudal di punggungnya. Boba Fett pertama kali muncul pada Empire Strikes Back dengan menembakkan rudalnya yang membuat para penonton menjadi terkagum-kagum.

Hal itu yang membuat Kenner meluncurkan mainan Boba Fett yang dapat menembakkan rudalnya. Namun, mainan tersebut dibuat dengan edisi terbatas. Diketahui harga mainan tersebut adalah senilai US$ 22.500 atau Rp 296,8 juta.

Artikel Selanjutnya
Keren, Gamer Rombak Tomb Raider Lawas dengan Unreal Engine 4
Artikel Selanjutnya
David Bechkam Akhirnya Muncul di Pro Evolution Soccer 2018