Sukses

Siap-Siap, Puluhan BUMN Bakal Buka Lowongan Kerja

Dalam IBDExpo ini salah satu gelaran yang ada di dalamnya adalah bursa lowongan kerja di beberapa BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam National Publising and News Corporation (NPNC) akan menggelar Indonesia Business Development Expo (IBDExpo) 2017 pada 20-23 September 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC).

Ketua Pelaksana IBDExpo 2017 Hempi N Prajudi mengatakan, dalam IBDExpo ini salah satu gelaran yang ada di dalamnya adalah bursa lowongan kerja di beberapa BUMN. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri selain adanya pameran beberapa produk-produk terbaru BUMN.

"Jadi nanti juga akan ada BUMN Carrier Opportunity, sampai saat sudah ada 22 BUMN yang menyatakan siap membuka lowongan kerja di sini," kata Hempi di Kementerian BUMN, Rabu (13/9/2017).

Dikatakan Hempi, sampai saat ini sudah ada 28 BUMN yang menyatakan akan membuka lowongan pekerjaan dalam gelaran itu. BUMN itu diantaranya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Balai Pustaka (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Selain itu, PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk, PT Angkasa Pura I (Persero), Perum AirNav Indonesia (Persero), dan beberapa lainnya juga akan membuka lowongan kerja.

Hempi mnegatakan, jumlah ini diperkirakan akan bertambah seiring mendekati pelaksanaan IBDExpo berlangsung nanti.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN Devi Suradji menambahkan saat ini memang banyak BUMN yang membutuhkan tambahan pegawai. Hal ini seiring dengan banyaknya proyek-proyek strategis yang digarap oleh BUMN.

"BUMN itu semakin banyak kebutuhan menyediakan lapangan kerja, sebenarnya kita tidak hanya agen pembangunan tapi juga agen penyerapan tenaga kerja," tambah dia.

IBDExpo merupakan agenda pameran rutin yang dilaksanakan Kementerian BUMN yang bekerjasama dengan NPNC. Melalui IBDExpo 2017, masyarakat akan diajak mengetahui program-program yang telah dilakukan BUMN dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Tak hanya informasi, masyarakat juga bisa berinteraksi dengan inovasi-inovasi BUMN.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

CPNS Kementerian BUMN

Kementerian BUMN juga membuka pendaftaran CPNS 2017. Kementerian BUMN mendapatkan alokasi 25 posisi tambahan pegawai yang dibuka pendaftarannya. Adapun ketentuannya sebagai berikut:

Unit Kerja yang mendapatkan alokasi formasi (alokasi penempatan):

1. Sekretariat Kementerian BUMN (Sek)

2. Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi (Agro)

3. Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata (ELKP)

4. Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media (PISM)

5. Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP)

6. Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan (JKJSK)

7. Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha (RPU)

8. Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis (Infra).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

  • Kementerian BUMN merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembinaan badan usaha milik negara (BUMN).

    Kementerian BUMN