Sukses

Ingin Tahu Produk Terbaru BUMN, Datang ke Sini

Dalam IBDExpo 2017 juga akan diselenggarakan bursa kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bekerja sama dengan National Publising and News Corporation (NPNC) akan menyelenggarakan Indonesia Business Development Expo (IBDExpo) 2017 pada 20-23 September 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC).

Melalui ajang IBDExpo 2017, masyarakat akan diajak mengetahui program-program yang telah dilakukan BUMN dalam kurun waktu setahun ke belakang. Tak hanya informasi, masyarakat juga bisa berinteraksi dengan inovasi-inovasi BUMN.

"Jadi di acara ini nanti kita juga sekaligus mengedukasi kepada masyarakat mengenai apa itu BUMN, proyek apa saja yang dikerjakan, dan produk-produk apa saja yan sudah diproduksi BUMN," kata Ketua Pelaksana IBDExpo 2017, Hempi N Prajudi, di Kementerian BUMN, Rabu (13/9/2017).

Ada yang berbeda IBDExpo 2017 dengan tahun sebelumnya. Kali ini IBDExpo 2017 sekaligus menggabungkan dua gelaran yang biasanya diselenggarakan BUMN, seperti Indonesia Banking Expo (IBEX) dan Garuda Indonesia Travel Fail (GATF).

Tak hanya itu, dalam IBDExpo 2017, juga akan diselenggarakan bursa lowongan kerja yang dibuka sejumlah BUMN. Setidaknya sudah ada 28 BUMN yang menyatakan akan membuka lowongan kerja dalam event kali ini.

Hempi menambahkan, setidaknya ada 95 BUMN yang terdaftar mengikuti IBDExpo 2017. Di acara ini, BUMN juga akan meluncurkan beberapa produk terbarunya, seperti Jasa Marga yang akan meluncurkan salah satu produk dalam mendukung penerapan pembayaran elektronik di gerbang tol.

"Selain itu, juga ada Pindad yang akan membawa Mobile Shooting Range, masyarakat bisa mencoba menembak di sana, bisa naik Panser Anoa gratis, dan masih banyak lagi," tegas Hempi.

Adapun untuk mengedukasi beberapa BUMN, acara ini juga menghadirkan seminar-seminar yang menghadirkan petinggi perusahaan dunia dari Singapura dan Tiongkok.

Rencananya, IBDExpo 2017 ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Penyelenggaraan IBDExpo 2017 tidak dipungut biaya, alias gratis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lowongan kerja

Dalam IBDExpo 2017 juga akan diselenggarakan bursa kerja. Sampai saat ini sudah ada 28 BUMN yang menyatakan akan membuka lowongan pekerjaan dalam gelaran itu.

BUMN itu di antaranya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Balai Pustaka (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Selain itu, PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk, PT Angkasa Pura I (Persero), Perum AirNav Indonesia (Persero), dan beberapa lainnya juga akan membuka lowongan kerja.

Hempi mengatakan, jumlah ini diperkirakan akan bertambah seiring mendekati pelaksanaan IBDExpo.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN Devi Suradji menambahkan saat ini memang banyak BUMN yang membutuhkan tambahan pegawai. Hal ini seiring dengan banyaknya proyek strategis yang digarap oleh BUMN.

"BUMN itu semakin banyak kebutuhan menyediakan lapangan kerja, sebenarnya kita tidak hanya agen pembangunan tapi juga agen penyerapan tenaga kerja," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.