Sukses

Terjerat Utang, 5 Selebritas Ini Justru Hidup Foya-Foya

Liputan6.com, New York - Kunci agar seseorang bisa terbebas dari permasalahan finansial adalah melakukan manajemen keuangan yang baik. Konsepnya sederhana, yakni dengan mengerem pengeluaran agar tidak lebih besar daripada pendapatan. Hal ini juga harus diikuti dengan kedisiplinan untuk terus menabung.

Akan tetapi, hal ini justru tidak dilakukan oleh lima selebritas ini. Pekerjaannya di dunia hiburan memang bisa memberi pendapatan dalam jumlah besar. Namun, hal tersebut tidak diikuti dengan manajemen finansial yang baik. Alhasil, mereka pun hidup dengan beban utang yang menggunung.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya melansir therichest.com, Kamis (14/9/2017)

5. Nicholas Cage

 

Nicolas Cage pernah dikenal sebagai aktor Hollywood dengan bayaran termahal dan pemasukan hingga US$ 40 juta pertahunnya. Namun, gaya hidup serba glamor membuatnya dinyatakan bangkrut tahun 2009 dan memiliki utang puluhan miliar dolar AS pada petugas pajak.

Sayang hal ini tidaklah membuat aktor satu ini jera. Ia tetap menghambur-hamburkan uang untuk gaya hidup dengan membeli pulau, jet pribadi, dan hewan eksotis.

4. Tori Spelling

Aktris Tori Spelling tampaknya tak bisa jauh dari gaya hidup mewah. Hal itu dipamerkan perempuan 44 tahun itu melalui akun Instagram pribadinya, akhir pekan lalu. Dalam salah satu unggahannya, ia tampak tengah menikmati liburan di Meksiko bersama sang anak, Finn, sambil memamerkan perhiasan peraknya.

Padahal, sejak Januari 2016, Tori dan sang suami, Dean McDermott dikabarkan mengalami krisis keuangan. Pada 2 September 2017, Page Six melaporkan, Dean bisa terancam hukuman penjara karena mangkir memberikan biaya tunjangan hidup sebesar US$ 1.500 per bulan untuk Jack, anaknya dari sang mantan istri, Mary Jo Eustace

Tak hanya itu, pasangan yang menikah sejak 2006 itu juga menghadapi sejumlah tuntutan terkait kartu kredit dan pinjaman bank. Dia dituntut oleh American Express karena mangkir dari tagihan utang sebesar US$ 90 ribu atau sekitar Rp 1,17 miliar.

Simak video pilihan di bawah ini:

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. 50 Cent

50 Cent

Nasib penyanyi rap 50 Cent sedang buruk. Bintang Get Rich or Die Tryin' ini sedang terbelit utang yang sangat besar, jauh lebih banyak dari keseluruhan aset yang dimilikinya. Inilah yang membuat 50 Cent mengajukan klaim bangkrut tahun 2015 lalu. Penyanyi rap ini juga sempat dituntut oleh mantan pacarnya karena video seks yang bocor.

Utang 50 Cent sepertinya jadi bertambah lagi, karena dia harus membayar denda kepada kepolisian Karibia karena makian yang dilontarkannya saat manggung.

Namun, hal ini tak membuat pria berkulit hitam ini jera. Baru-baru ini ia dikabarkan membeli sebuah mobil mewah dan menggunggah foto tumpukan uang di instagram.

2. Kanye West

Kim sangat memanjakannya dengan memenuhi segala keperluannya, seperti pijat, ahli gizi, juru masak pribadi dan asisten rumah tangga. Seperti yang dikatakan seorang sumber, Kim ingin semuanya baik-baik saja. (Instagram/privatekanye)

Di tengah kehidupan rumah tangga yang serba mewah, siapa sangka Kanye West memiliki banyak utang. Dalam Twitter-nya, rapper yang kerap menyindir selebritas lain itu mengaku memiliki utang US$ 58 juta atau Rp 780 miliar.

Tanpa malu, Kanye juga pernah mengemis ke bos Facebook Mark Zuckerberg untuk menginvestasikan untuknya senilai Rp 1 triliun.

 

 

2 dari 3 halaman

1. Johnny Depp

Meski sukses sebagai aktor Hollywood, Johnny Depp dikabarkan punya banyak utang. Tak tanggung-tanggung, utang Johnny tersebut mencapai US$ 40 juta atau setara dengan Rp 533 miliar.

Bekas perusahaan manajemen Johhny Depp, TMG, mengatakan bahwa masalah utang tersebut akibat Johnny Depp yang terlalu boros. Melalui pengacaranya, pihak TMG mengatakan bahwa Johnny Depp menghabiskan Rp 26 miliar untuk keperluannya selama sebulan.

Artikel Selanjutnya
Dulu Miskin Kini Kaya Raya, Ini Kisah Inspiratif 6 Bintang KPop
Artikel Selanjutnya
Tisu hingga Celana Dalam Bekas Milik Orang Tenar Ini Dijual Mahal