Sukses

Sri Mulyani Kumpulkan 430 Penulis sampai Musisi, Tere Liye Absen

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengumpulkan 430 pelaku industri kreatif untuk berdialog mengenai perpajakan di Gedung Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu malam (13/9/2017). Dialog ini diselenggarakan menyusul keluhan pajak tinggi oleh penulis buku, Tere Liye di akun media sosialnya.

"Yang sudah konfirmasi hadir ada sekitar 430 pelaku industri kreatif, seperti penulis buku, penerbit, musisi, pengamat musik, dan lainnya," kata Kasubdit Humas Ditjen Pajak, Ani Natalia saat berbincang dengan wartawan.

Selain Sri Mulyani, hadir dalam Dialog Perpajakan dengan tema "Perlakuan Pajak Bagi Penulis dan Pekerja Seni Lainnya," Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi, dan sejumlah penulis, musisi, pengarang buku, dan pekerja kreatif lainnya.

Adapun pekerja kreatif yang hadir, di antaranya Dee Lestari, Glenn Fredly, Bondan Prakoso Fade 2 Black, Giring Nidji, Bens Leo, Persatuan Penulis Indonesia, Ikatan Penerbit Indonesia, dan masih banyak lainnya.

Sayangnya Tere Liye yang justru mengeluhkan tingginya pajak bagi penulis buku, berhalangan hadir. "(Tere Liye) diundang, tapi yang bersangkutan ada acara Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)," ujar Ani.

Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Marshal, Putra Minahasa Pencipta Lagu Legendaris Dunia
Artikel Selanjutnya
Desy Ning Nong Ikut Tercyduk