Sukses

Terungkap, Ini Rahasia Sukses Steve Jobs Saat Bangun Apple

Liputan6.com, New York - Steve Jobs dikenal sebagai seorang inovator paling berpengaruh di dunia. Berkat komputer Apple yang dikembangkannya, ia mampu mengubah hidup orang banyak. Apple pun kini menjadi perusahaan paling bernilai di dunia.

Ternyata, ada rahasia dibalik kesuksesan Steve Jobs dalam membangun sebuah perusahaan. Hal tersebut diungkap oleh sahabat karibnya yang juga CEO Apple Tim Cook dalam peluncuran Iphone 8 dan Iphone X.

"Dia (Steve Jobs) punya kemampuan luar biasa untuk membuka bakat setiap orang yang bekerja dengannya. Steve sangat berarti bagi saya dan kami semua. Tidak ada satu hari terlewat tanpa merindukan dia" tutur Tim Cook dilansir dari CNBC, Kamis (14/9/2017).

Menurut Tim, inilah yang menjadi alasan di balik kesuksesan besar Apple. Perusahaan tersebut bisa berkembang sangat pesat karena setiap orang diberi kesempatan untuk berkembang sesuai kemampuannya.

Tim juga menuturkan bahwa Steve Jobs merupakan hadiah terbesar dalam kehidupan manusia. "Semangat Steve dan filosofinya dalam hidup akan selalu jadi DNA Apple," tambahnya.

Salah satu filosofi yang masih dipegang teguh oleh setiap pegawai Apple adalah keinginan Steve untuk mencetak penemu dan inovator baru. Inilah yang akhirnya mendasari mereka membuka Apple Campus dalam waktu dekat.

"Ia sangat memikirkan situasi kerja dan lingkungan pegawainya. Ia percaya bahwa setiap orang harus terinspirasi agar bisa menciptakan karya terbaik."

Simak video pilihan di bawah ini:

Sosok berpengaruh

Di mata Tim Cook, Steve Jobs adalah sosok yang sangat berpengaruh dan paling penting bagi kemajuan Apple di ranah teknologi.

Di tahun kematian Steve Jobs, Apple menjadi salah satu perusahaan dengan nilai aset paling berharga, yakni sebesar US$ 42,4 miliar atau setara dengan Rp 555 triliun.

Jobs dinilai banyak orang--khususnya para fanboy Apple--adalah 'dewa' yang memimpin Apple dengan sangat sukses.

Inovasi yang dibawa Jobs selalu segar dan dinantikan banyak orang. Di bawah kepemimpinannya, Apple bukan saja sekadar menjadi brand perangkat teknologi, melainkan brand eksklusif yang produk-produknya mampu menjadi pengendali tren di pasaran.

Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone
Artikel Selanjutnya
Ada Pesan Rahasia di Undangan iPhone 8 yang Apple Sebar?