Sukses

IHSG Berpotensi Naik, Simak Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.805-5.911 pada Jumat pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Jumat pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG masih cenderung konsolidasi. Level support IHSG masih terlihat cukup kuat bertahan sehingga laju IHSG untuk menguat masih ada. Namun, apabila ada koreksi dapat menjadi kesempatan untuk akumulasi beli saham sembari menanti aliran dana investor asing masuk ke pasar saham Indonesia.

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.805-5.911 pada Jumat pekan ini," ujar William dalam ulasannya, Jumat (15/9/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan IHSG masih akan kembali bervariasi dengan kisaran 5.830-5.880. Secara teknikal, menurut Lanjar, IHSG masih konsolidasi dan tertahan di level moving average (MA) 50 harian.

Pada perdagangan saham Kamis kemarin, IHSG naik tipis 6,27 poin ke level 5.852,01 usai bergerak variasi. Indeks sektor saham pertanian dan konsumsi menjadi pendorong penguatan IHSG.

Untuk pilihan saham, Lanjar memilih saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Timah Tbk (TINS), dan PT Kimia Farma Tbk (KAEF) untuk dicermati pelaku pasar.

Sedangkan William memilih saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.