Sukses

BTN Salurkan KPR untuk 22.666 Rumah di Agustus 2017

Secara nilai, BTN mencatat penyaluran KPR pada bulan Agustus 2017 tersebut setara Rp 3,65 triliun

Liputan6.com, Jakarta PT Bank BTN Persero Tbk mencatatkan penyaluran kredit di awal paruh kedua tahun ini, terus melaju. Pada bulan Agustus 2017, Bank BTN telah menyalurkan kredit KPR (monthly disbursement) untuk sekitar 22.666 unit atau melesat 62,3 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dibandingkan pada bulan yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, secara nilai, penyaluran KPR pada bulan Agustus 2017 tersebut setara Rp 3,65 triliun atau naik 66,2 persen yoy. Penyaluran KPR BTN Subsidi pada bulan Agustus 2017 pun mencatatkan lonjakan signifikan atau naik 90.7 persen yoy menjadi sekitar Rp 2,1 triliun.

Kemudian, penyaluran KPR BTN Non-subsidi pada Agustus 2017 naik 41,4 persen yoy menjadi sekitar Rp1,54 triliun. “Pada bulan Agustus ini kami memang banyak mengalami peningkatan di hampir seluruh elemen bisnis. Dengan capaian tersebut, kami meyakini target pertumbuhan kredit sebesar 20 persen-22 persen akan tercapai pada tahun ini,” tutur Maryono dalam keterangan resminya, Jumat (15/9/2017).

Maryono juga mengungkapkan masih ada ruang bagi Bank BTN untuk menurunkan suku bunga baik dana pihak ketiga (DPK) maupun kredit sesuai dengan arahan Pemerintah. Apalagi, Maryono menilai penurunan suku bunga tersebut memiliki dampak berlipat seperti peningkatan daya beli hingga penurunan rasio kredit bermasalah (non-performing loan/NPL).

“Kami melihat masih ada ruang untuk penurunan itu. Namun, kami berharap ada inisiator agar penurunan bunga ini agar dilakukan seluruh bank secara bersama-sama. Intinya kami akan mendukung itu karena akan membawa suatu kondisi ekonomi yang kondusif yang berujung pada tujuan yang baik bagi semua,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Maryono juga mengaatakan BTN mendapatkan 5 penghargaan di acara Indonesia Banking Award 2017.  Maryono mengatakan penghargaan yang diberikan kepada perseroan dalam Indonesia Banking Award (IBA) 2017 pun menjadi momentum untuk  memacu kinerja lebih baik sampai dengan akhir tahun. 

“Kami menjadi lebih bersemangat untuk bekerja lebih keras lagi dengan apresiasi IBA 2017 yang diberikan kepada Bank BTN,” kata Maryono  

Adapun, pada penyelenggaraan IBA 2017 tersebut, emiten berkode saham BBTN ini menyabet hingga 5 penghargaan sekaligus. Penghargaan yang diterima BTN antara lain untuk  kategori The Most Efficient Bank, The Best Bank in Digital Services, The Best Bank in Retail Banking Services, The Best Sharia Business Unit, dan Best Bank in Productivity.

“Kami optimis dan menjadi lebih bersemangat untuk mencapai hasil lebih baik pada akhir tahun 2017 nanti,” sambut Maryono bersemangat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini