Sukses

Pertamina: Tak Ada Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Warga Tak Perlu Takut

Pertamina telah melakukan pengecekan stok elpiji 3 kg di lapangan. Hasilnya, pasokan masih normal‎ dan tidak ada kekurangan.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) menegaskan tidak ada kelangkaan Elpiji bersubsidi atau Elpiji 3 kg di DKI Jakarta. Karena itu, masyarakat diminta tidak perlu panik‎ membeli secara berlebihan.

Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat, Yudi Nugraha, mengatakan pihaknya telah mengecek stok Elpiji di lapangan. Hasilnya, pasokan masih normal‎ dan tidak ada kekurangan.

‎"Saya sudah cross check di lapangan, pasokan aman," kata Yudi, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (15/9/2017).

Menurut Yudi, jika ada masyarakat yang mengalami kesulitan mendapat Elpiji, kemungkinan terjadi pada tingkat pengecer yang belum ‎menyetok. Namun, jika masyarakat membeli pada tingkat agen, dia menjamin pasokan Elpiji 3 Kg selalu tersedia.

"Kalau kelangkaan di pengecer tidak bisa lacak, kalau tingkat pangkalan kami selalu data tiap hari," ujarnya.

Yudi pun meminta masyarakat tidak perlu panik jika kesulitan mendapat Elpiji 3 kg di tingkat pengecer, sehingga malah  membeli secara berlebihan. Sebab, hal itu malah membuat kelangkaan. Pasalnya, pasokan Elpiji yang dibungkus tabung hijau tersebut pasti tersedia di agen resmi.

"Suplai masih normal di seluruh DKI Jakarta. Konsumen jangan takut, tidak terjadi kelangkaan‎. Jangan membeli berlebihan," ucap Yudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini