Sukses

Intip 5 Restoran Termewah di Dunia, Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta Restoran kerap kali menjadi lokasi tempat pertemuan makan bersama dengan keluarga, relasi, atau bahkan dengan kekasih.

Umumnya setiap restoran memiliki hidangan dan pelayanan yang berbeda dan memberikan hal terbaik yang mereka punya. Harga yang ditawarkan pun tentu juga berbeda.

Dari sekian banyak restoran yang berdiri di dunia, terdapat beberapa yang mungkin hanya bisa dijangkau mereka yang berkantong tebal. Seperti beberapa restoran di bawah ini, yang konon digadang-gadang menjadi yang termewah di dunia.

Kira-kira seperti apa penampakan restoran termewah di dunia tersebut? Melansir laman cntraveler.com, Minggu (17/9/2017), berikut penampakanya:

 1. Ithaa Undersea Restaurant, Maldives

Ithaa Undersea Restaurant, Maldives

Restoran ini terletak lebih dari 16 kaki di bawah permukaan laut Samudera Hindia. Restoran ini ditutupi kaca transparan. Jika datang ke sini, pengunjung dapat merasakan hidangan siput laut pedas dan tenderloin sapi senilai US$ 320 atau Rp 4,23 juta (US$ 1=Rp 13.245) sambil menikmati pemandangan terumbu karang dan hiu. Namun cukup disayangkan, restoran ini hanya mampu menampung 14 tamu.

 2. Alain Ducasse au Plaza Athénée, Paris

Alain Ducasse au Plaza Athénée, Paris

Ruang makan restoran Alain Ducasse au Plaza Athénée merupakan sebuah karya seni, di mana pengunjung bisa duduk di dalam kerang yang terbuat dari stainless steel di bawah lampu gantung yang terbuat dari ribuan kristal.

Menu yang disajikan restoran ini berfokus pada makanan sehat dan ramah lingkungan, seperti lentil dengan kaviar dan sayuran dari kebun Versailles.

Untuk menikmati hidangan di restoran ini, pengunjung harus menyiapkan merogoh antara US$ 170 atau Rp 2,25 juta dan US$ 228 atau Rp 3,02 juta untuk hidangan utama dan US$ 52 atau Rp 688 ribu untuk makanan penutup.

1 dari 2 halaman

Per Se, New York City

3. Per Se, New York City

Per Se, New York City

Harga makanan di restoran ini sekitar US$ 325 atau Rp 4,3 juta. Bagi yang ingin menikmati santapan di sini, harus terlebih dulu melakukan reservasi.

Di balik semua menu yang ditawarkan terdapat kerumitan memasak, harga, dan pengalaman mencicipi masakan Thomas Keller yang khas dengan "tiram dan permata". Perlu diketahui bahwa Thomas Keller 8 masakan khas yang tidak menggunakan komposisi yang sama pada setiap masakannya. 

 4. SubliMotion, Ibiza, Spanyol

SubliMotion, Ibiza, Spanyol

Restoran yang hanya memiliki 12 kursi ini terdapat di dalam Hard Rock Hotel. Walaupun hanya menyediakan 12 kursi, restoran ini mematok harga US$ 1.757 atau Rp 23,27 juta untuk menikmati 20 menu masakan makan malam.

Restoran ini hanya dibuka pada musim panas, yaitu tanggal 1 Juni hingga 30 September saja. Selama menikmati masakan, pengunjung tidak akan dibuat bosan karena latar belakang restoran ini terbuat dari layar yang akan berubah gambarnya tapi terlihat realistik. 

 5. Maison Pic, Drome, France

Maison Pic, Drome, France

Chef Anne-Sophie Pic memiliki perbedaan dari enam Chef wanita terbaik di dunia. Ia menjalani bisnis makanan Michelin three-star kitchen. Harga untuk setiap 9 menunya mencapai US$ 375 atau Rp 4,96 juta.

 

 

Artikel Selanjutnya
Yuk, Cobain Makanan Vietnam di Hayam Wuruk Jakarta!
Artikel Selanjutnya
5 Hotel Keren di Seoul yang Sukses Bikin Geleng-Geleng Kepala