Sukses

Top 3: Mau Gaji Besar? Jangan Pilih 7 Jurusan Kuliah Ini

Liputan6.com, Jakarta - Sudah jadi keinginan semua orang untuk bisa mendapat pekerjaan stabil dengan gaji yang tinggi. Maka tak heran apabila banyak orang berbondong-bondong ingin masuk ke kampus ternama dan jurusan unggulan. Jika mampu jadi lulusannya, maka masa depan cerah pun ada di depan mata.

Meski demikian, tidak semua jurusan kuliah bisa menjamin lulusannya mendapat gaji yang besar. Survei yang dilakukan oleh situs keuangan dan bisnis Kiplinger memperlihatkan ada jurusan kuliah yang prospek gaji lulusannya tidak terlalu baik.

Survei tersebut menganalisa 126 jurusan kuliah dan besaran gaji di level pemula dari para lulusannya. Salah satunya paralegal.

Artikel mau gaji besar?jangan pilih tujuh jurusan kuliah ini telah sedot perhatian pembaca di kanal Bisnis Liputan6.com.

Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Jumat (15/9/2017):

1. Mau Gaji Besar? Jangan Pilih 7 Jurusan Kuliah Ini

Sudah jadi keinginan semua orang untuk bisa mendapat pekerjaan stabil dengan gaji yang tinggi. Maka tak heran apabila banyak orang berbondong-bondong ingin masuk ke kampus ternama dan jurusan unggulan. Jika mampu jadi lulusannya, maka masa depan cerah pun ada di depan mata.

Meski demikian, tidak semua jurusan kuliah bisa menjamin lulusannya mendapat gaji yang besar. Survei yang dilakukan oleh situs keuangan dan bisnis Kiplinger memperlihatkan ada jurusan kuliah yang prospek gaji lulusannya tidak terlalu baik.

Survei tersebut menganalisis 126 jurusan kuliah dan besaran gaji di level pemula dari para lulusannya. Salah satunya paralegal.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Benci Stres? Coba Tinggal di 9 Kota Ini

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang terkena stress. Mulai dari lingkungan yang tidak nyaman, kota yang terlalu padat hingga pendapatan yang tidak sebanding dengan biaya hidup.

Tapi tidak usah khawatir. Bagi Anda yang tidak suka stres, tinggal di sembilan kota ini bisa dijadikan pilihan. Survei terbaru yang dilakukan oleh situs Inggris Zipjet memperlihatkan daftar kota dengan tingkat stres paling tinggi di dunia.

Sebanyak 150 kota di dunia diikutkan dalam survei. Beberapa faktor yang dinilai seperti tingkat lalu lintas, angkutan umum, persentase ruang hijau, status keuangan warga termasuk tingkat utang, hingga kesehatan fisik dan mental.

Berita selengkapnya baca di sini

3. LAPAN Cari 99 CPNS, Apa Saja Persyaratannya?

Ingin berkarier di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)? Kabar baik bagi Anda karena LAPAN ikut membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 tahap dua. LAPAN sendiri membuka 99 lowongan CPNS.

Melansir laman resmi Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Jumat (15/9/2017), berikut alokasi penempatan, jabatan, kriteria pelamar, persyaratan pelamaran, persyaratan berkas lamaran, tahapan seleksi, jadwal seleksi, dan tata cara pendaftarannya:

Unit Kerja yang Mendapatkan Jenis Formasi (Alokasi Penempatan):

1. Pusat Teknologi Penerbangan (Pustekbang)

2. Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat)

3. Pusat Teknologi Roket (Pustekroket)

4. Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh (Pustekdata)

5. Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh (Pusfatja)

6. Pusat Sains Antariksa (Pussainsa)

7. Pusat Sains dan Teknologi Atmosfer (PSTA)

8. Pusat Teknologi Informasi dan Standar Penerbangan dan Antariksa (Pustispan)

9. Pusat Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa (Pusat KKPA)

10. Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Agam (LAPAN Agam)

11. Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Pasuruan (LAPAN Pasuruan)

12. Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Pontianak (LAPAN Pontianak)

13. Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Sumedang (LAPAN Sumedang)

14. Balai Kendali Satelit, Pengamatan Antariksa dan Atmosfer, dan Penginderaan Jauh Biak (LAPAN Biak)

15. Balai Uji Teknologi dan Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Garut (LAPAN Garut)16. Stasiun Bumi Penginderaan Jauh Parepare (LAPAN Parepare)

Berita selengkapnya baca di sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Bukan Hemat, Ini Tandanya Jika Anda Seorang yang Pelit
Artikel Selanjutnya
Kisah Agen First Travel Merugi Puluhan Juta hingga Belajar Ikhlas