Sukses

Minat Daftar CPNS? Ini 5 Instansi yang Paling Sedikit Pesaing

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah membuka 17.928 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2017. Pendaftaran lowongan CPNS yang dibuka di 60 Kementerian/Lembaga dan Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) ini dapat diakses di portal https://sscn.bkn.go.id.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memastikan pembukaan lowongan CPNS itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis guna mendukung Nawacita sebagai pengganti PNS yang pensiun, serta karena adanya peningkatan beban kerja pada Kementerian/ Lembaga.

Pembukaan pendaftaran CPNS Gelombang II pun menarik minat banyak masyarakat Indonesia. Meski demikian, jumlah pendaftar ternyata tidak merata. Ada beberapa instansi yang memiliki jumlah pendaftar yang sedikit.

Berikut lima instantsi pemerintah dengan pelamar CPNS Gelombang II paling sedikit seperti dikutip dari laporan Humas BKN per 16 September 2017:

5. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB)

Jumlah pendaftar: 389 orang

Penghargaan akuntabilitas kinerja Pemerintah dan Kabupaten Kota 2014, Balai Kartini, Senin (8/12/2014). (Liputan6.com/Johan Tallo)

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Komisi Yudisial (KY)
Jumlah pendaftar: 343 orang

Sejumlah advokat muda berkumpul usai melakukan pertemuan dengan komisioner Komisi Yudisial di Jakarta, Kamis (18/5). Kedatangan mereka untuk melakukan audiensi dan memberikan dukungan moril kepada KY. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

3. Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten)
Jumlah pendaftar: 221 orang

Kantor Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan)

 Simak video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Kementerian Koordinator bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian)
Jumlah pendaftar: 77 orang

Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melihat proses layanan dwelling time di kantor pengelola portal Indonesia National Single, Jakarta, Senin (6/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

1. Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg)
Jumlah pendaftar: 14 orang

Presiden Joko Widodo memberikan selamat kepada Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) Djoko Setiadi  usai pelantikan Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/1/2016). Liputan6.com/Faizal Fanani)

Artikel Selanjutnya
Lowongan Dibuka, Tagar CPNS Dominasi Trending Topic Indonesia
Artikel Selanjutnya
Top 3: Pelamar CPNS di Kemkumham dan MA Tembus 1,14 Juta