Sukses

Gaya Sri Mulyani Pamer Bakat Menyanyi Lagu Batak di Acara Wisuda

Liputan6.com, Jakarta Selain piawai dalam mengurus masalah ekonomi, Menteri Keuangan Sri Mulyani ternyata memiliki suara yang merdu. Hal itu terbukti saat ia menunjukkan kebolehan bernyanyi di depan saat acara Wisuda XVI Institut Teknologi Del di Sitoluama-Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Di depan para wisudawan, Sri Mulyani melantunkan sebuah lagu batak berjudul "Sai Anju Ma Au". Lewat postingan yang diunggah di akun Facebook, mantan petinggi Bank Dunia ini mengatakan bahwa lagu tersebut ditampilkan untuk memberi semangat para wisudawan.

"Lagu "Sa'i Anju Mau" saya nyanyikan untuk memberikan semangat kepada para lulusan IT Del dan kepada pra pengajar dan profesor yang selama 15 tahun mendirikan sekolah di daerah cukup terpencil namun indah di tepi Danau Toba dengan idealisme dan semangat yang mengangumkan untuk membangun dan mencerdaskan manusia Indonesia," tuturnya seperti dilansir dari akun Facebook resmi Sri Mulyani, Sabtu (16/9/2017).

Dalam video itu, Sri Mulyani mengenakan ulos yang diberikan pihak Institut Teknologi Del, yang diwakili Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Sri Mulyani diuloskan bersama suaminya, Tony Sumartono.

Meskipun masih dipandu lirik dari ponsel-nya, lantunan lagu yang dinyanyikan Menkeu Sri Mulyani mendapat pujian dari para hadirin dan warganet yang menyaksikan video tersebut.

Dalam postingannya, Sri Mulyani juga berharap jika dana APBN bisa digunakan dengan baik untuk mewujudkan pendidikan yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Tentu saya berharap, dana pendidikan di APBN yang saat ini telah mencapai 420 triliun Rupiah, dapat menjadi sarana bagi negara kita untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa 'mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjaga kemerdekaan kedaulatan dan kesatuan Indonesia untuk mencapai kemakmuran dan keadilan bagi rakyatnya'," ungkap wanita yang kerap disapa Ani ini.

"Sa'i Anju Mau (Beritahu saya dengan kasih sayang) - bagi saya adalah simbol pesan untuk kita semua sesama bangsa Indonesia untuk saling asah, asih, asuh dalam menjalankan estafet perjuangan mencapai cita-cita kemerdekaan Indonesia," dia menandaskan.

Tonton Video Pilihan Berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Pamer Video Zumba di Bali, Shakira Dipuji
Artikel Selanjutnya
Diam-diam Shakira Syuting Video di Bali?