Sukses

Batu Putih Ini Dijual Rp 11 Juta, Apa Istimewanya?

Liputan6.com, Jakarta Kekuatan merek memang bisa menjadikan sebuah barang memiliki nilai lebih tinggi. Salah satu contohnya adalah batu putih yang difungsikan sebagai pemberat kertas ini.

Meski terlihat seperti batu pada umumnya, hasil alam ini dijual dengan harga cukup fantastis yakni US$ 840 atau setara Rp 11,1 juta. Tentu bukan tanpa sebab. Harga mahal itu dibanderol karena produk ini merupakan keluaran dari rumah mode Hermes.

Dilansir dari odditycentral.com, Sabtu (16/9/2017), merek mewah Prancis itu merilis sebuah pemberat kertas yang terdiri dari batu yang memiliki tali ikat terbuat dari bahan kulit anak sapi. Diberi nama Galet, produk ini merupakan bagian dari koleksi petit h.

"Masing-masing batu itu unik, menjadikan kertas-kertas Anda sebagai salah satu barang istimewa yang eksklusif untuk Anda!" tulis keterangan toko daring Hermes.

Dalam koleksi petit h, semua produk yang dijual dihasilkan dari bahan tak terpakai. Bahan-bahan tersebut diambil dari hasil sisa produksi barang Hermes lain seperti tas, aksesoris, sepatu hingga pernak-pernik.

Akibat harganya yang mahal, penjualan produk ini pun menuai kritik warganet. Seorang blogger, Amanda Mull, merupakan orang yang melontarkan kritik produk Hermes ini. Menurutnya, penjualan produk ini adalah hal konyol.

"Saya mengerti harganya sangat penting dalam menjaga tingkat eksklusivitas suatu merek namun menjual batu di hampir US$ 1000 tidak masuk akal," kata Amanda.

 

 

Artikel Selanjutnya
4 Nomor Ponsel Cantik Harga Selangit, Paling Mahal Rp 281 Miliar
Artikel Selanjutnya
Musim Kurban, Pedagang Hewan Bisa Raup Untung Puluhan Juta