Sukses

Mau Ditutup, Gerai Matahari Berdiskon 75% Ramai Diserbu Warga

Liputan6.com, Jakarta PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerai miliknya di Pasaraya Blok M dan Manggarai pada akhir September 2017. Sebelum resmi ditutup, dua gerai ini membanderol barang jualannya besar-besaran hingga 75 persen.

Sontak, tawaran barang berdiskon ini ramai diserbu masyarakat. Seperti terlihat pada Sabtu (16/9/2017).

Winarta (36), pegawai swasta yang menyambangi gerai Matahari di Blok M, Kebayoran Baru menuturkan jika hampir semua barang diserbu masyarakat. "Baju anak, sepatu dan baju laki-laki juga, yang diskon gede abis," jelas dia saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Pria yang tinggal di Rempoa ini menduga besarnya minat masyarakat karena diskon yang diberikan memang nyata alias bukan penipuan. Ditambah, ajang ini berlangsung saat hari libur dan masyarakat memiliki waktu menyambangi lokasi belanja.

Dia menghitung ribuan warga terutama kaum ibu-ibu antusias berebut memilih produk yang jadi incaran. Mulai dari baju, sepatu, tas dan lainnya.

Namun dia menyayangkan kurangnya fasilitas pembayaran sehingga membuat masyarakat antre berjam-jam. "Jumlah kasirnya enggak ditambah. Jadi antrean panjang. Ada pembeli yang cabut karena enggak betah antre," jelas dia.

Sekretaris Perusahaan PT Matahari Department Store Tbk Miranti Hadisusilo sebelumnya menuturkan, penutupan dua gerai itu lantaran kinerja gerai yang belum sesuai target perseroan. Penutupan gerai di Blok M dan Manggarai dilakukan pada akhir September 2017.

"Matahari Department Store Pasaraya Blok M dan Manggarai akan tutup per akhir bulan September. Ini karena kinerja mal yang sepi sehingga akibatkan kinerja kedua gerai tidak sesuai target manajemen," ujar Miranti saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (15/9/2017).

Ia menuturkan, jumlah pengunjung yang tak sesuai target membuat kinerja dua gerai tersebut tidak sesuai target penjualan. Seperti diketahui, gerai Matahari di Pasaraya baru dibuka pada 2015.

Hingga kini, PT Matahari Department Store Tbk memiliki 157 gerai. Miranti menuturkan, pihaknya akan membuka 1-3 gerai lagi hingga akhir tahun. "Kami akan buka gerai lagi satu di Jawa dan dua di luar Jawa," kata Miranti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Warga Padati Lebaran Betawi di Setu Babakan
Artikel Selanjutnya
Apakah Beda Matahari Pagi di Bromo dan Borobudur?