Sukses

Pembeli Serbu Diskon, Pasokan Barang Matahari Menipis di Blok M

Liputan6.com, Jakarta - Gerai Matahari di Pasaraya Blok M Jakarta Selatan perlahan mulai dibanjiri pembeli sejak pukul 10.00 WIB pagi ini. Bagaimana tidak, gerai ini menawarkan diskon beragam hingga 75 persen.

Diskon diberikan dalam rangka cuci gudang sebelum gerai tersebut ditutup. Selain gerai di Pasaraya Blok M, PT Matahari Departement Store Tbk (LPFF) juga akan menutup gerai di Manggarai.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Matahari memberikan diskon untuk berbagai barang. Dari kosmetik dan aksesori hingga berbagai jenis pakaian dan celana.

Di Pasaraya, Matahari menjual berbagai barang di tiga lantai. Lantai G untuk barang-barang kosmetik, aksesori, dan tas wanita. Lantai UG untuk barang-barang seperti pakaian wanita, pakaian dalam wanita, sepatu wanita, dan sepatu pria. Adapun lantai MEZ untuk pakaian pria, pakaian anak-anak, perlengkapan kamar tidur, dan tas travel.

Beragam merek yang tak asing di telinga masyarakat pun ditawarkan. Mulai dari Executive, Cardinal, Polo, Crocodile, Nevada, dan lain sebagainya.

Fitri, salah seorang petugas, mengatakan, harga kemeja untuk merek Polo pun turun drastis dalam ajang cuci gudang ini. "Kemeja jeans Rp 799 ribu jadi Rp 299 ribu," kata dia kepada Liputan6.com di sela kesibukannya melayani penjual, Minggu (17/9/2017).

Antrean panjang pun tak terelakkan. Para pembeli baik pria maupun wanita dari berbagai usia pun berburu barang yang diinginkan di gerai Matahari. Meski antrean panjang terlihat di kasir, barang dipajang (display) mulai menipis. Tak jarang, display tersebut benar-benar kosong.

Selain itu, ada beberapa hal yang menarik perhatian dalam kegiatan cuci gudang ini, antara lain banyaknya barang-barang yang tidak tersusun rapi. Lalu, banyak pula sampah berserakan. Baik dari kotak pembungkus sepatu, kertas, bungkus plastik, dan lain sebagainya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Gerai Matahari Berdiskon 75 Persen Ramai Diserbu Warga

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerai miliknya di Pasaraya Blok M dan Manggarai pada akhir September 2017. Sebelum resmi ditutup, dua gerai ini membanderol barang jualannya dengan diskon besar-besaran hingga 75 persen.

Sontak tawaran barang berdiskon ini ramai diserbu masyarakat. Seperti terlihat pada Sabtu, 16 September 2017.

Seperti penuturan Winarta (36), pegawai swasta yang menyambangi gerai Matahari di Blok M, Kebayoran Baru. "Baju anak, sepatu dan baju laki-laki juga, yang diskon gede abis," jelas dia saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Pria yang tinggal di Rempoa ini menduga besarnya minat masyarakat karena diskon yang diberikan memang nyata alias bukan penipuan. Ditambah, ajang ini berlangsung saat hari libur dan masyarakat memiliki waktu menyambangi lokasi belanja.

Dia mengaku ribuan warga terutama kaum ibu-ibu antusias berebut memilih produk yang jadi incaran. Mulai dari baju, sepatu, tas dan lainnya.

Namun, dia menyayangkan kurangnya fasilitas pembayaran sehingga membuat masyarakat antre berjam-jam. "Jumlah kasirnya enggak ditambah. Jadi, antrean panjang ... ada pembeli yang cabut karena enggak betah antre," jelas dia.

Artikel Selanjutnya
Pembeli Pasrah Beli Garam dengan Harga 2 Kali Lipat
Artikel Selanjutnya
Pedagang Ikan Asin Sepi Pembeli Akibat Garam Mahal