Sukses

Top 3: 5 Instansi yang Paling Sedikit Pesaing

Artikel perihal minat pelamar terhadap instansi yang dilamar ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah kembali membuka penerimaan calon pegawai  negeri sipil (CPNS) di 61 kementerian dan lembaga. Jumlah penerimaan mencapai 17.928 untuk tahun anggaran 2017. 

Dari 61 instansi yang memberikan peluang, semuanya diminati pelamar. Meski demikian ada beberapa instansi yang menjadi favorit, sebaliknya beberapa diantaranya bisa dibilang peminatnya tak terlampau besar.

Artikel perihal minat pelamar terhadap instansi yang dilamar ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (18/9/2017):

1. Minat Daftar CPNS? Ini 5 Instansi yang Paling Sedikit Pesaing

Pemerintah membuka 17.928 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2017. Pendaftaran lowongan CPNS yang dibuka di 60 Kementerian/Lembaga dan Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) ini dapat diakses di portal https://sscn.bkn.go.id.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memastikan pembukaan lowongan CPNS itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada jabatan-jabatan strategis guna mendukung Nawacita sebagai pengganti PNS yang pensiun, serta karena adanya peningkatan beban kerja pada Kementerian/ Lembaga.

Berita selengkapnya

2. Desember 2018, Transaksi di Tol Tak Perlu Hentikan Kendaraan

Pemerintah menargetkan sistem transaksi tol multi lane free flow (MLFF) pada Desember 2018. Artinya, transaksi tol dilakukan tanpa menghentikan kendaraan.

Kepala Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Herry TZ mengatakan, ada beberapa tahapan untuk mencapai MLFF, antara lain penerapan kewajiban transaksi nontunai atau uang elektronik pada Oktober 2017.

Kemudian, pembentukan perusahaan electronic toll collection (ETC). Perusahaan ini nantinya menyederhanakan sistem pembayaran tol.

Berita selengkapnya

3. Intip 5 Restoran Termewah di Dunia, Seperti Apa?

Restoran kerap kali menjadi lokasi tempat pertemuan makan bersama dengan keluarga, relasi, atau bahkan dengan kekasih.

Umumnya setiap restoran memiliki hidangan dan pelayanan yang berbeda dan memberikan hal terbaik yang mereka punya. Harga yang ditawarkan pun tentu juga berbeda.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini