Sukses

Mengintip Rutinitas Harian Bos Apple, Tim Cook

Di bawah kepemimpinan Tim Cook, Apple mampu merajai dunia teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal Tim Cook. Pria 56 tahun ini merupakan Chief Executive Officer (CEO) dari perusahaan teknologi paling bernilai di dunia, Apple. Ia duduk di posisi tersebut menggantikan Steve Jobs.

Dibawah kepemimpinan Cook, Apple mampu merajai dunia teknologi. Nilai perusahaannya juga melesat menjadi yang tertinggi dalam sejarah sejak ia duduk di kursi CEO pada 2011.

Meski terkenal sebagai CEO yang pendiam dan tertutup, Tim Cook ternyata memiliki rutinitas tersendiri yang membantunya bisa menjadi orang sukses.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (20/9/2017), Tim cook terbiasa bangun sangat pagi. Ia memulai kegiatan hariannya dari pukul 3.45. Setelah bangun, dia menghabiskan waktunya untuk membaca email baru yang bersarang di kotak masuknya. Ada sekitar 700 hingga 800 email yang ia terima setiap hari.

Saat diwawancara oleh ABC, Cook mengaku bahwa ia merupakan seorang workaholic. Meski menerima email dalam jumlah sangat banyak, ia terbiasa untuk membaca semua pesan yang masuk padanya.

Pada pukul 5 pagi, Cook pergi ke Gym untuk berolahraga. Ia lebih memilih berolahraga di pusat kebugaran pribadi dibanding harus memanfaatkan fasilitas kantor.

Untuk sarapan, sahabat Steve Jobs ini senang menyantap sereal rendah kalori, omelet dan susu almond. Dia juga suka makan daging bacon burung kalkun.

Saat bekerja, sebuah artikel di majalah Time menyebut Tim Cook sebagai seorang pendengar yang baik. Ia juga sangat kolaboratif dengan rekan kerjanya di kantor.

Namun terkadang, pria yang senang memakai kaos hitam ini juga bisa berubah sebagai bos yang banyak permintaan. Seorang pegawai menuturkan, pernah suatu kali Tim Cook mengadakan rapat maraton dan mencecar pegawainya dengan berbagai pertanyaan.

Simak video pilihan di bawah ini:

Makan siang bareng pegawai

Di siang hari, Cook senang menyantap makan siang bersama pegawai Apple di kafetaria. Ia tidak memilih-milih teman makan, faktanya Cook sering makan siang dengan pegawai yang baru ia temui saat itu.

Ketika jam pulang kerja tiba, Tim Cook merupakan orang yang terakhir meninggalkan kantor. Ia memastikan semua pekerjaannya sudah terselesaikan dengan baik.

Waktu luangnya ia manfaatkan untuk berolahraga di luar ruangan seperti bersepeda hingga memanjat gunung. Karena bangun sangat pagi, Tim Cook pun harus tidur lebih cepat.

Ia dikabarkan selalu menyisihkan 7 jam untuk tidur di malam hari. Itu berarti bahwa petinggi Apple ini harus sudah memejamkan mata pada puku 8.45 malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.