Sukses

IBEX 2017 Pamerkan Perkembangan Teknologi Bank

Liputan6.com, Jakarta - Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) akan menggelar Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 19-20 September 2017. Pameran perbankan kali ini mengambil tema Transformasi Industri Perbankan Jawaban Terhadap Revolusi Teknologi Digital.

Ketua Steering Commitee IBEX 2017 Sis Apik Wijayanto menerangkan, pada pameran ini akan menampilkan industri perbankan, telekomunikasi, industri usaha kecil dan menengah. Dia mengatakan, dalam pameran ini masyarakat bisa melihat teknologi yang dikembangkan bank.

"Selain pameran industri bank, tentu semua bank ada dengan produk digital kemudian ada UKM juga, ada juga pameran fintech. Kenapa fintech kita saat ini harus melakukan kolaborasi fintech, kemudian juga regulator. Selain itu industri telekomunikasi yang juga support ke depan," kata dia di JCC Jakarta, Senin (18/9/2017).

Pameran ini diramaikan 44 booth. Booth itu diisi oleh 2 regulator, 10 bank, 3 perusahaan telekomunikasi, dan 10 perusahaan fintech.

Selain itu, IBEX 2017 akan diisi seminar yang mengangkat isu kesiapan industri perbankan melakukan tranformasi digital dan roadmap digitalisasi perbankan ke depan. Seminar juga akan mengangkat tema peluang dan tantangan yang dihadapi bisnis financial technology (fintech)dan startup.

"Di dalam IBEX ada juga kegiatan seminar-seminar sangat menarik kesiapan bank melakukan tranformasi digital," ujar dia.

Acara ini akan dibuka Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Inilah Manfaat Keberadaan Industrial Research Center di Meikarta
Artikel Selanjutnya
Indonesia Perlu Pusat Riset Kesehatan Global